Notification

×

Iklan

Iklan

Lakukan Mutasi Besar-Besaran, Ini Kata Bupati Sukiman

Thursday, December 17, 2020 | December 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:42:52Z

Foto: H..M. Sukiman Azmy Bupati Lombok Timur (kiri) saat melantik dan mengambil sumpah jabatan  Puluhan Pejabat Eselon II, III dan IV  di Aula Masjid Kantor Bupati Lombok Timur.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Puluhan pejabat Eselon II, III dan IV yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dimutasi dan melakukan pengambilan sumpah jabatan untuk jabatan barunya. Hal ini dilakukan secara besar-besaran agar beberapa posisi yang kosong akibat ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya segera terisi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh H. M Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur bahwa mutasi besar-besaran itu dilakukan guna memenuhijabatan-jabatan yang kosong akibat ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya dan mengisi kekosongan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil pemekaran.

"Pelantikan ini melingkupi tiga unsur yakni mengisi jabatan yang kosong akibat ditinggalkan oleh pejabat yang sudah pensiun, mengisi jabatan-jabatan yang kosong juga diakibatkan dimekarkannya OPD, baik OPD yang dimantapkan atau OPD yang baru dan pergeseran personel yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan-jabatan yang ditinggalkan itu". Sebut Sukiman Azmy ketika melakukan sambutan pada acara pelantikan. Rabu, 16/12/2020

Lebih lanjut, Sukiman berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik agar ke depan bisa membangun nuansa yang lebih maju, lebih sejahtera dan mampu menjadikan Lombok Timur menjadi daerah yang lebih aman dan adil.

"Kami berharap kepada pejabat yang di lantik agar mampu memberikan nuansa yang lebih maju, lebih sejahtera, lebih aman dan lebih adil kedepannya". Harap Sukiman.

Selain itu, Sukiman juga menjabarkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan juga sudah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu Ia juga menegaskan bahwa tugas pejabat yang baru dilantik itu ialah bagaimana secepat mungkin merealisir APBD yang sudah disahkan dalam kehidupan yang nyata di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu jangan menunggu waktu lama lagi, jangan belajar-belajar lagi, jangan perlu menyesuaikan diri lagi, pejabat-pejabat yang baru ini harus segera mengambil sikap,  jangan mengambil langkah-langkah lagi, agar pelelangan bisa kita laksanakan pada bulan Desember ini dan maksimal bulan Januari". Tegas Sukiman Azmy (Jan)

×
Berita Terbaru Update