Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilkades Serentak Segera Digelar, Kodim Loteng Siap Amankan

Selasa, 15 Desember 2020 | Desember 15, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:53:38Z

Foto: Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP

Lombok Tengah, Selaparangnews.com – Usai pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, Kabupaten Lombok Tengah langsung dihadapkan pada pemilihan kepala desa serentak tanggal 23 Desember 2020 mendatang.

Pemilihan Kepala Desa serentak di 16 Desa dari 12 Kecamatan se Kabupaten Lombok Tengah nantinya menjadi perhatian khusus bagi aparat keamanan dan kewilayahan, khususnya Kodim 1620/Lombok Tengah. Karena pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut yang sangat rentan.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP ingin memastikan jajarannya siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tersebut. 

“Kami jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat,“ ucap Dandim 1620/Lombok Tengah, Selasa (15/12/2020)

Selain itu, Dandim sudah menginstruksikan seluruh anggota Kodim mulai dari Babinsa hingga jajaran Koramil untuk selalu siap saat diperlukan dalam pelaksanaan Pemilihan Pilkades Serentak. Termasuk juga mengingatkan kepada prajuritnya untuk tetap Netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan tidak ada yang terlibat dukung mendukung salah satu pasangan calon nantinya.

"Tugas TNI dalam hal ini Kodim 1620/Lombok Tengah adalah membantu dan membackup Polres Lombok Tengah dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak," jelasnya. 

"Ini semua demi terciptanya Pilkades serentak yang dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Lombok Tengah," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu juga Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menghimbau kepada seluruh para calon Kepala Desa beserta pendukungnya agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pemilihan Pilkades serentak.

“Siap dipilih dan tidak dipilih, dengan kata lain harus siap menang dan siap juga menerima kekalahan, tetap jaga sportifitas dalam pemilihan Pilkades, demi terciptanya Kabupaten Lombok Tengah yang aman, nyaman serta tetap kondusif," pungkasnya. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update