Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Wisuda IAIH NW Pancor, TGB Minta Jaga Nama Baik Kampus

Saturday, January 23, 2021 | January 23, 2021 WIB Last Updated 2021-01-23T15:18:08Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pada acara wisuda sarjana strata I Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Pancor ke XXX. Yang berlokasi di Gedung Putih YPH PPD NW Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Rektor IAIH NW Pancor TGB. Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tetap menjaga nama baik almamater setelah keluar dari kampus.

"Saya mohon agar tetap menjaga nama baik almamater," ucap mantan Gubernur NTB dua periode tersebut. Sabtu, 23/01/2021.

Menjaga nama baik itu, kata dia, artinya ialah wisudawan ataupun wisudawati tetap berbuat kebaikan setelah keluar dari kampus. Sebab dengan begitu nama baik kampus akan tercermin dari perilaku alumni yang baik.

Pasalnya, kata TGB, dalam almamater tersebut terdapat nama sang Pahlawan Nasiona, yaitu Maulanasayikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan satu-satunya pahlawan nasional asal NTB, yang juga pendiri IAIH NW Pancor sendiri.

Para wisudawan dan wisudawati IAIH NW Pancor yang berjumlah 329 orang tersebut, juga diminta agar tetap membangun ruang-ruang kolaborasi setelah lulus dari dunia perkuliahan.

"Setelah terjun di masyarakat, yang dilihat bukan hanya gelar, tapi sebagai alumni Pancor," peringat cucu Pahlawan Nasional itu.

Karena dunia ke depannya, kata TGB, akan mengarah pada ruang kolaborasi yang luas. "Tentu kalau alumni tidak memanfaatkan ruang tersebut. Maka akan sulit bertahan dan berkembang dengan peradaban dunia di masa yang akan datang," tutupnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update