Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Rotasi Tiga Jabatan Tinggi Pratama, Ini Kata Sekda

Friday, January 29, 2021 | January 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:06:07Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bongkar pasang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kembali membubuhi muatan nahkoda kapal Lombok Timur di era kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA). Tiga pejabat itu dilanitk hari ini, Jum'at 29 Januari 2021, di ruangan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur.


"Salah satu cara pemeliharan Sumber Daya Manusia (SDM),tentu selalu ada proses rotasi dan itu sebagai penyegaran," ucap H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. Jum'at, 29/01/2021.


Adapun tiga pejabat yang dirotasi itu ialah, dr. H.M. Hasbi Santoso sebagai Asisten III yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lotim. Kemudian jabatan Kadis Kesehatan Lotim diisi oleh Dr. H. Pathurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian.


Selanjutnya ialah Muhammad Zainuddin yang beralih jabatan dari Asisten III menjadi Kadis Perindustrian menggantikan posisi Dr. H. Pathurrahman.


Dengan adanya rotasi jabatan tersebut, kata Sekda, disesuaikan dengan kebutuhan organisasi pemerintahah di era pandemi Covid-19.


Terlebih lagi, lanjutnya, Dinas Kesehatan menjadi posisi prioritas saat ini, karena masih mewabahnya pandemi Covid-19.


"Untuk memenangkan pandemi ini, mari kita dekatkan diksi kolaborasi dan jauhkan diksi kompetisi," ajaknya.


Sekda juga menyebutkan bahwa dengan jabatan baru yang diemban oleh tiga orang di atas, terutama Kadis Perindustrian, diharapkan bisa membangkitkan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) di Lotim, yang beberapa waktu lalu sempat terpuruk karena pandemi.


Tanpa mengecilkan posisi pejabat yang lain, Sekda juga mengatakan bahwa peran posisi asisten III yang membidangi administrasi umum dalam pemerintahan juga tidak kalah pentingnya.


Karena menurutnya, posisi asisten III itu nantinya akan menjalankan tugas koordinasi dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Daeraha Kabupaten Lombok Timur.


"Seluruh pejabat tinggi pimpinan pratama tentu akan terkoordinasikan dengan Sekretaris Daerah. Semata-mata dalam PP 16 tahun 2018 yang mengatur tentang perangkat daerah. Kita adalah pembantu profesional kepala daerah," pungkasnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update