Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pelayanan Adminduk di Sekolah Oleh Dikbud NTB Diapresiasi Sejumlah Kepsek

Thursday, January 21, 2021 | January 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:20:51Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Pelayanan Admnistrasi Kependudukan (Adminduk) Kepada Semua sekolah SMA Negeri maupun Swasta, mendapatkan apresiasi  dari beberapa kepala sekolah yang ada di Kabupaten LombokTimur.

Pasalnya, pelayanan Admiduk bagi semua warga sekolah itu dinilai sangat membantu, khususnya bagi Peserta didik yang sudah berumur 17 tahun ke atas.

Sebagaimana disampaikan oleh Akramudin, S.Pd, Kepala SMAN 1 Suela. Menurutnya, apa yang diprogramkan oleh Dikbud NTB itu sangat membantu peserta didiknya.

Karena itulah, dirinya mengucapkan rasa syukur  dan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Perovinsi Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB) yang telah berkolaborasi dengan  Dinas kepedudukan sipil (Dukcapil) untuk melaksanakan program tersebut.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya perogram ini,” ucapnya Rabu 20/01/2021.

Dulunya, kata pak Akram, sapaan akrabnya, ada anak yang usianya 18 tahun, bahkan ada yang tamatnya sampai 19 tahun belum berkesempatan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Akan tetapi, setelah ada proram ini, tentu semua yang berumur di atas 17 than akan memilki semua jenis kelengkapan Adminduk, serta tidak lagi ad perbedaan antara Ijazah, KTP dan KK, seperti yang sering terjadi selama ini.

Program pelayanan Admiduk di sekolah itu, lanjut Akram tidak terbatas pada pelayanan untuk pembuatan KTP saja melainkan  juga admnistrasi lainnya.

"Misalnya ada yang ingin memperbaiki Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran, baik itu anak maupun bapak ibu guru juga bisa melalui kesempatan ini," tandasnya

Kendati demikian, dia berharap kepada pemerintah supaya menggelar program layanan lainnya di sekolah.

"Bisa juga Pelayanan Pembuatan SIM atau pelayanan Samsat dilaksanakan di sekolah itu juga sangat bembantu pemerintah dalam pengambilan pajak bermotor," ujarnya.

Terpisah, Basyiruddin, S.Pd, M.Pd,  Kepala sekolah SMA Negeri 1 Wanasaba, juga mengapresiasi program pelayanan Adminduk kepda peserta didik yang sudah berusia 17 tahun di setiap sekolah yang ada di Lotim, Khusunya pada tingkatan SMA dan sederajat.  "Perogram ini sangat membatu sekali,"ucapnya

Ia juga berharap supaya program pelayanan Adminduk ini terus dilakukan setiap tahunnya. "Ini pertama kali dilakukan dan mudah mudahan setiap tahun dilaksanakan," harap Pak Basyirudin. (Izi)

×
Berita Terbaru Update