Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Siswa SMKN 1 Pringgabaya Ikuti Training Teknik Pengecetan

Rabu, 20 Januari 2021 | Januari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:22:17Z

Foto: Sejumlah Siswa SMKN Pringgabya Jurusan Otomotif menunjukkan hasil latihan yang mereka ikuti

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sekolah Menengah Kejururan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur tak henti hentinya memfasilitasinya siswanya dalam memberikan pembekalan ilmu, melalui pelatihan-pelatihan yang bersifat praktik lapangan guna menunjang keahlian mereka.

Sebanyak 20 siswa jurusan Otomotif direkomendsikan untuk mengikuti Training Teknik Pengecatan dalam program "Samurai Paint Goes to school"

Dedi Arzaki, S.P, salah seorang ketua jurusan (Kajur) mengungkapkan bahwa sebenarnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan tahun 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi Covid-19 akhirnya ditunda dan dilaksanakan tahun ini.

"Ada 20 Siswa yang mengikuti pelatihan ini di mana pelatihya itu sebanyak 5 orang dari CV. Karya Kencana NTB," paparnya. Rabu, 20/01/2021.

Dedi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengasah dan mengembangkan keterampilan anak didik.

"Biar nanti begitu dia keluar dari SMK ini, gak hanya mengadalkan Otomotifnya saja,tapi dia juga punya seni, daya kreatifnya, mulai dari belajar mengecat helm, nanti perlahan-lahan akan dilanjutakan dengan mengecat motor, dan mobil," tuturnya.

Kegiatan tersebut, kata Dedi, tidak akan berhenti samapai di sini saja, namun pihak sekolah juga akan melanjutkannya melalui pelajaran tambahan atau Les untuk terus mengasah keterampilan siswanya.

"Kegitan ini kita akan kembangkan lagi, kita akan adakan les sekali seminggu dan nanti akan dibimbing oleh 2 orang guru," tutupnya (Izi)

×
Berita Terbaru Update