Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Pelajar SMKN 1 Pringgabaya Dapatkan Layanan Adminduk di Sekolah

Tuesday, January 12, 2021 | January 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:39:51Z

Foto: Ratusan siswa-siswi SMKN 1 Pringgabaya ikut layanan Adminduk

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, memberikan pelayanan untuk pembuatan E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) kepada 150 pelajarnya, guna mempercepat proses admnistrasi kependudukan pasca lulus dari sekolah.

Habib azmi, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas menceritakan bahwa tujuan mendatangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di sekolah, merupakan perintah langsung dari Dikbud NTB, dalam rangka melengkapi data adminduk para pelajar, mulai dari perekaman pembuatan E-KTP dan kelengkapan admnistrsi lainya.

"Ini salah satu usaha sekolah kepada Siswa-Siswi supaya nantinya, pasca dia sudah tamat dari sini dia sudah mempunyai kelengkapan persyaratan adminduk," terangnya kepada media ini saat ditemui di Sekolah. Selasa 12/01/2021.

Ia juga menjelaskan, jika nantinya ada di antara pelajarnya yang pernah menimba ilmu di SMKN 1 Pringgabaya, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun yang ingin lansung melamar pekerjaan persayaratan uatamanya udah ada. "KTP kan merupakan salah satu persyaratan utama," imbuhya.

Dari 400 siswa yang melakukan perekaman, kata Habib Azmi, sebagian besarnya merupakan anak-anak yang sudah duduk di bangku kelas XII. 

"Anak yang sudah berumur 17 tahun dan kebanyakan di antaranya siswa kelas XII atau kelas 3," tutunya saat ditanya kelas berapa saja yang melakukan pelayanan kelengkapan adminduk.

Sementara bagi warga sekolah seperti guru, tata usaha dan yang lainnya yang sekiranya masih mempunyai data yang bermasalah dengan data kependudukkannya, lanjut Habib Azmi, bisa langsung di perbaiki di sana (di Seklah -red)

"Bukan sekedar siswa, mungkin saja ada warga sekolah juga yang ingin melakkan perbaikan data adminduk mereka bisa lakukan di sini," tutupnya (Izi)

×
Berita Terbaru Update