Notification

×

Iklan

Iklan

Ucapan Hari Ulang Tahun SMSI
 

Tag Terpopuler

Begini Cara Lapas Selong Jaga Imunitas Petugas dan Warga Binaan

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T12:31:49Z



Lombok Timur, Selaparangnews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong, Lombok Timur terus berikhtiar menjaga kesehatan dan kebugaran segenap warganya, banyak cara dilakukan, salah satunya dengan memberikan Jamu Jahe merah kepada petugas dan seluruh warga binaan yang ada di Lapas tersebut.

 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Nasruddin, SP selaku pelaksana harian Kepala Lapas Kelas IIB Selong menuturkan, pembagian jamu bagi petugas dan warga binaan itu dilakukan dalam rangka menjaga fisik dan mental mereka tetap fit selain dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, khususnya di Lombok Timur.

 

“Di samping untuk menjaga mental dan fisik dari Covid-19, juga karena kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tak menentu,” ujarnya, Jum’at, 19/-2/2021.

 

Pembagian jamu Jahe Merah hangat itu, lanjutnya, bertempat di Aula tengah Lapas Kelas IIB Selong yang merupakan produk pengolahan hasil pertanian Lapas Selong, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

 

“Manfaat jahe merah tidak perlu diragukan lagi,” tegasnya sembari menjelaskan, dengan kandungan senyawa seperti shogaol, Flavonoid, gingerol, zingeron, dan masih banyak lagi zat aktif yang terkandung di dalamnya cukup ampuh dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

 

“Seperti Meredakan Gejala Batuk dan Sakit Tenggorokan, Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Meringankan Sakit Kepala, Mengatasi Rematik, Terhindar dari Risiko Penyakit Jantung Baik Bagi Kesehatan Lambung dan Pencernaan, Mengurangi Risiko Terkena Radang Usus, Meningkatkan Sistem Imun Tubuh, serta Meredakan Asma atau Sesak Napas,” sebutnya satu-persatu. (yns)

×
Berita Terbaru Update