Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Begini Cara SMKN 1 Pringgabaya Promosikan Sekolah CoE

Minggu, 28 Februari 2021 | Februari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:34:01Z

Foto: Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pringgabaya Bidang Humas, Habib Azmy (tengah), Kajur TESHA, Moh. Faisatullah (tiga dari kiri) dan sejumlah Siswa-siswi SMKN 1 Pringgabaya

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur menjadi satu dari dua sekolah yang ditunjuk  sebagai Pilot Project program sekolah Center of Excellent (CoE) di Lombok Timur.


Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjalankan program itu, seperti gedung dan alat penunjang lainnya sudah disiapkan dan diresmikan. Sehingga, pihak SMKN 1 Pringgabaya tinggal mensosialisasikannya ke masyarakat bahwa ada Sekolah CoE di sana.


Saat berkunjung ke SMKN 1 Pringgabaya pada Sabtu kemarin, 27 Februari 2021, beberapa siswa jurusan Teknik Energi, Surya, Hidro dan Angin (TESHA) didampingi ketua jurusan (Kajur) kelihatan sibuk mengambil video untuk pembuatan Profil Sekolah CoE tersebut.


Mereka terlihat mengambil video dan gambar di beberapa titik yang berhubungan dengan jurusan tersebut untuk ditampilkan nanti ketika pembukaan pendaftran siswa baru.


"Agenda kita hari ini kita sedang melakukan pengambilan video dan gambar untuk ditampilkan nanti pas pendaftaran siswa baru, bahwa sekolah ini ada sekolah CoE," ungkap Moh. Faisatullah  saat ditemui di lokasi pengambilan gambar kemarin. Sabtu, 27/02/2021.


Faisatullah mengatakan, video Profil CoE yang akan dibuat itu selain ditampilkan saat masa pemerimaan siswa baru, juga akan dikirim ke Pemerintah Pusat.


"Tadi salah satu video yang kita ambil itu ialah tenaga angin yang hibrid dengan tenaga matahari," Terangnya.

Foto: pemasangan Alat Tenaga Surya oleh Siswa SMKN 1 Pringgabaya


Dia menjelaskan, selain menggabungkan Tenaga Angin dan Matahari, juga digabungkan dengan tenaga dari PLN untuk mengantisipasi kekurangan energi nantinya.


"Kalau semuanya sudah siap nanti dengan sendirinya kita tidak lagi mengambil energi dari PLN ujarnya," pungkasnya. (Izi)


Foto: pengambilan gambar dan video oleh tim SMKN 1 Pringgabaya melalui alat tenaga angin yang ada di sana


×
Berita Terbaru Update