Notification

×

Iklan

Iklan

KCP Bank NTB Syariah Pringgabaya Dilaunching, H. Rumaksi Minta Jaga Kepercayaan Masyarakat

Monday, February 15, 2021 | February 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:36:20Z

Foto: H. Rumaksi Sjamsuddin, SH. Wakil Bupati Lombok Timur


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pada hari ini, senin 15 Februari 2021, Bank NTB Syari'ah melaunching Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Tentunya dengan kehadiran KCP tersebut diharapkan menjadi salah satu alternatif untuk menjangkau lebih dekat program Bank NTB Syariah untuk masyarakat.

"Dengan dibukanya kantor baru ini semoga lebih menjangkau masyarakat Lotim, khususnya yang berada di wilayah utara," harap H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H. Wakil Bupati Lombok Timur ketika sambutan pada acara launching Bank NTB Syariah KCP Pringgabaya. Senin 15/02/2021.

Pria yang juga ketua DPD HKTI NTB tersebut juga menyoroti kinerja karyawan Bank NTB Syariah agar lebih ramah kepada masyarakat. Karena KCP nantinya akan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat petani dan peternak.

"Ramah-tamah itu adalah kunci yang utama juga bagi pelayanan masyarakat di Lotim ini," pesannya.

Sebab masyarakat Lotim yang berada di wilayah bagian utara mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. Oleh sebab itulah untuk lebih produktif ke depannya. Wabup juga meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan kehadiran KCP tersebut.

Terlebih lagi kata Wabup hal yang harus dilakukan oleh Bank NTB Syariah yaitu bagaimana menjaga kepercayaan masyarakat. Mengingat itu merupakan modal utama juga untuk menjamin peningkatan jumlah nasabah nantinya.

"Silahkan bagi masyarakat yang mempunyai dana lebih, agar digunakan oleh Bank NTB Syariah," pintanya.

Tak hanya itu, bahkan dengan kehadiran Bank NTB Syariah di tengah masyarakat juga telah membantu para petani yang berada di wilayah Kecamatan Sembalun. Terutama dalam realisasi program tunas yang dikembangkam oleh Bank NTB Syariah.

"Seandainya tidak ada program tunas bagaimana nasibnya petani kita yang ada di sembalun," ucapnya.

Sebab dengan adanya program tunas tersebut masyarakat di Sembalun bisa tertolong akibat dampak dari pandemi Covid-19. Itu juga sebagai pembelajaran bagi masyarakat, karena kalau hanya mengandalkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tentu masyarakat tidak bisa tercover semuanya.

Oleh sebab itulah pentingnya kehadiran lembaga keuangan seperti Bank NTB Syariah yang saat ini lebih dekat lagi dengan masyarakat Lotim di wilayah bagian utara seperti Sembalun dan Sambelia.

Sementara itu Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo mengatakan. Alasan berdirinya KCP ke 24 di Pringgabaya itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTB yang selama ini jauh dari jangkauan.

"Kami melihat di sini potensinya juga sangat besar. Sebelumnya kami hanya mempunyai kantor kas di Labuhan Lombok. Dengan adanya KCP ini untuk melebarkan sayap ke Pringgabaya dan wilayah sekitarnya," jelas Dirut.

Sebelumnya Bank NTB Syariah juga punya KCP di Kecamatan Sembalun. Namun karena gempa pada tahun 2018 yang lalu untuk itulah pelayanan saat ini di alihkan. Sehingga pelayanan di Sembalun nantinya akan di pusatkan ke KCP Pringgabaya. (fgr)
×
Berita Terbaru Update