Notification

×

Iklan

Iklan

LDC Gelar Diskusi Publik, Pemuda NW Serukan Kebersamaan Untuk Kejayaan

Saturday, February 27, 2021 | February 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:44:02Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Lombok Discussion Club (LDC) menggelar diskusi publik dengan tema "Memperkokoh Nilai Perjuangan Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid melalui Kader Intelektual Muda NW" pada Sabtu, 27 Februari 2021, di Puri Al Bahrah Sawing, Lombok Timur. 


Diskusi tersebut dibuka Kepala Bidang Pengembangan Nilai-nilai Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur, Suherman, MM, serta menghadirkan sejumlah Narasumber dari tokoh intelektual muda Nahdlatul Wathan dan  Nahlatul Ulama. Mereka merefleksikan nilai perjuangan Maulana Syaikh dalam membangun bangsa dan negara.


Tokoh Muda NW, Hasanah Efendi mengingatkan nilai Ilahiyah dan  Kebangsaan yang dibangun Maulana Syaikh harus terus dipupuk terutama bagi generasi muda.


Karena itu, kata Hasfen, kaum muda harus tampil, bangkit berjuang meneruskan nilai - nilai luhur yang diletakkan Maulana Syaikh untuk kepentingan bangsa dan negara.


Dia mengajak agar kader muda NW terus bersinergi memberikan kontribusi positif baik terhadap organisasi maupun kepentingan yang lebih luas yaitu untuk bangsa. Kebersamaan kaum muda sebenarnya telah ditunjukkan saat berjuang terkait penganugerahan Gelar Pahlawan terhadap Maulana Syaikh.


"Karena itu, Ayo kaum muda, rajut kebersamaan untuk membangun kejayaan NW, " ucapnya. Sabtu, 27/02/2021.


Hal senada disampaikan Tokoh Muda NW lainnya, Muhammad Halqi. Ia menegaskan bahwa Maulanasyaikh telah  meletakkan pondasi besar dalam membangun bangsa yaitu melawan kebododan dan penjajah melalui laskar Mujahidin yang dibentuknya.


"Inilah nilai-nilai yang terus kita kembangkan, kita jaga sebagai generasi muda, " tandasnya.


Sementara itu, Ketua Lakspesdam NU, Suryadi mengajak kaum muda bersatu memperkokoh kebersamaan dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan Sang Maulana. Kolaborasi dan kemanfaatan harus dilakukan demi kebaikan dan kemajuan bersama, kususnya di Lombok ini.


Di akhir diskusi, Presiden LDC H. Hulain mengajak semua komponen bersatu memperkokoh kebersamaan.


"Ke depan, Kaum muda bisa bersatu melalui sebuah ikatan emosi, moral melalui wadah bersama melanjutkan titah dan nilai nilai perjuangan maulana Syaikh .Kita adalah satu adalah Nahdlatul wathan," tutupnya. (Red?) 

×
Berita Terbaru Update