Notification

×

Iklan

Iklan

Ucapan Hari Ulang Tahun SMSI
 

Tag Terpopuler

Pergi Ambil Wudhu, Lansia Asal Sikur Ditemukan Mengambang di Sungai

Sabtu, 20 Februari 2021 | Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T01:49:30Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Seorang perempuan Lanjut Usia (Lansia) berumur 75 tahun dini hari tadi (20/21) di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan posisi telungkup di sungai dekat kantor Camat Sikur Dusun Kebon Pancor, Desa Sikur, Kacamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.


Diketahui perempuan tersebut bernama Srinatih yang hendak mengambil air wudhu untuk shalat subuh. Srinatih berasal dari Dusun Wengkang, Desa Loyok, Kecamatan Sikur.


Menurut keterangan saksi yang pertama kali melihat jenazah Srinatih. Dia Mengaku kaget ketika melihat ada tubuh manusia tergeletak di sungai dekat rumahnya.


"Pagi tadi saya sedang berjalan-jalan. Kemudian tak sengaja melihat ke arah sungai. Ternyata ada tubuh manusia," terang Salni. Sabtu 20 Februari 2021.


Berdasarkan keterangan sementara warga setempat yang berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Srinatih merupakan nenek yang penglihatannya sudah tidak normal (rabun) karena faktor usia.


Dari dugaan warga setempat kemungkinan ketika Srinatih pergi pengambil air wudhu dia terpeleset dan jatuh ke aliran sungai.


"Jenazahnya kemudian tersangkut oleh batu di sungai dekat kantor camat," kata Salni.


Di tempat kejadian perkara, Kapolsek Sikur IPTU Erry Armunanto, SH. menjelaskan ketika proses pengangkatan Jenazah bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sesetempat aliran sungai yang cukup deras.


"Oleh sebab itulah kami tampung dulu airnya di hulu. Agar memudahkan proses pengangkatan jenazah," tutur Kapolsek saat ditemui setelah proses pengangkatan jenazah dari sungai.


Jenazah Srinatih langsung di kenali oleh warga Dusun Kebon Pancor karena merupakan masyarakat yang tidak jauh dari Dusun tersebut.


"Jenazah langsung dikenali untuk kemudian langsung dibawa ke rumahnya di Dusun Wengkang," tandas Kapolsek.


Adapun pihak keluarga menolak dilakukan autopsi karena menganggap kejadian tersebut merupakan musibah. (fgr)

×
Berita Terbaru Update