Notification

×

Iklan

Iklan

Gema Selaparang Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Suela

Sunday, March 7, 2021 | March 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:00:00Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bencana alam angin Puting Beliung  beberapa waktu lalu yang memporak porandakan rumah warga Desa Suntalangu, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, kini mendapat perhatian dari salah satu lembaga peduli kemanusiaan yakni Gema Selaparang.


Gema Selaparang akan menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu meringankan beban hidup korban bencana alam tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bantuan tersebut berupa, beras, kacang-kacangan, mie instan serta kebutuhan lainnya sudah disiapkan oleh tim penggalangan bantuan.


Bendahara Umum Gema Selaparang, Efendi, S.Ap menyebutkan, bantuan sembako tersebut katanya, telah disiapkan oleh tim untuk dibagikan kepada warga Desa Suntalangu terdampak puting beliung.


"Sembako berupa beras, air mineral, mie instan dan kacang-kacangan dengan jumlah 52 paket dan air mineral 25 dus sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak," jelas Efendi, Minggu, 07/03/2021.


Ketua umum Gema Selaparang, M. Ahdar Arya Sutha mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai upaya untuk menggerakkan rasa solidaritas, kepedulian warga kepada warga lainnya.


"Ini sebagai bentuk perhatian kita saja, membantu meringankan beban para korban bencana alam, dan yang pasti kita bisa menggerakkan warga lain untuk terus beebagi" jelas Ahdar usai penyerahan bantuan kepada warga.


Ditempat yang sama Sekertaris Desa (Sekdes) Suntalangu, Harmayadi, mengucapkan terimakasih kepada Gema Selaparang karena telah ikut berkontribusi membantu meringankan beban hidup warganya yang tertimpa bencana.


Untuk diketahui, korban yang terdampak angin puting beliung yang terjadi pada (1/3/2021) terdata 90 unit rumah, sebanyak 114 jiwa. Sementara rumah warga yang rusak berat sebanyak 10 unit. (Red)


×
Berita Terbaru Update