Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Keempat, SMSI Lombok Timur Bertekad Tingkatkan Kualitas Anggota

Sunday, March 7, 2021 | March 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:59:08Z



 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-4 dilaksanakan di Bale Wartawan Lombok Timur, Minggu, 7 Maret 2021. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama.


Hadir pada kesempatan itu, Ketua SMSI  NTB HM Syukur SH dan rombongan, Ketua Dewan Pembina SMSI Lombok Timur HM Juaini Taofik, seluruh anggota SMSI, serta perwakilan forum media Lombok Timur. 


Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina SMSI Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyampaikan, perayaan HUT penting dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur. Sebab janji Allah, kata dia, jika sesorang mensyukuri nikmat-Nya, nikmat berikutnya pasti akan ditambah. "Dan HUT SMSI ke-4 ini merupakan wujud rasa syukur itu," ujarnya. Minggu, 07/03/2021.


Kata Juaini, gelaran HUT SMSI kali ini diselengarakan dengan sederhana, menyusaikan dengan situasi pandemi Covid-19. "Semoga HUT SMSI ke-5 nanti pandemi sudah berakhir, dan SMSI bisa menggelar HUT dengan cara yang lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.


Lebih lanjut Juaini menyampaikan, di usia SMSI ke-4 ini, kuantitas SMSI Lombok Timur cukup bagus karena sudah memiliki banyak anggota. "Tinggal meningkatkan kualitas saja," imbuhnya.


Lanjut Juaini, untuk meningkatkan kualitas adalah tugas bersama, antara sesama wartawan dan Pemda. Untuk meningkatkan kualitas, bisa berawal dari pemahaman kode etik. Dan, kualitas wartawan bisa diniali dengan pertanyaan yang berkualitas. "Semakin bernilai pertanyaan seorang wartawan, semakin bernilai pula kualitas wartawan itu di mata narasumber," imbuhnya. 


Namun, kata dia, media mainstream Lombok Timur khususnya yang tergabung di SMSI Lombok Timur sudah memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Hal itu terbukti di situasi pandemi ini. Lombok Timur memiliki penduduk terbesar. Namun mendapat predikat pengendalian Covid terbaik. 


"Keberhasilan kita melawan Covid di triwulan pertama atas kerjasama Gugus Tugas dan media," katanya. "Kalau saja meda tidak objektif membuat berita tentang Covid, mungkin kita akan jebol atau kalah melawan Covid," sambungnya.


Untuk itu, Juaini selaku Sekretaris Daerah Lombok Timur menyampaikan apresiasi atas kegigihan wartawan dalam peran aktifnya bersama Gugus Tugas melawan pandemi. Dia berharap, seluruh wartawan khususunya yabg tergabung di SMSI bisa menjadi garda terdepan, bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daergah.


Ketua SMSI NTB, HM Syukur dalam sambutannya menyampaikan tekat kuat untuk meningkatkan kualitas anggota SMSI, sesuai sarang yang dilontarkan ketua Pembina.


"Di HUT SMSI ke-4 ini, SMSi bertekad akan meningkatkan kualitas anggota. Semoga momen HUT ini sebagai titik awal meningkatkan kualitas ke depan dan mempererat hubungan antara SMSI dan Pemda," harapnya. 


Namun terlepas dari itu, Syukur memberi apresiasi kepada SMSI Lombok Timur karena telah sukses merayakan HUT ke-4 ini. Apresiasi juga disamoikan kepad Pemda Lombok Timur karena telah memberi perhatian penuh terhadap SMSI. "Jujur, dukungan Pemda yang paling menonjol terhadap SMSI di NTB, yakni Lombok Timur," ujarnya.


Oleh karena itu, ia berharap agar sinergitas Pemda Lombok Timur dan SMSI terus terjalin. Demi kesejahteraan anggota SMSI dan pembangunan daerah yang lebih bermartabat. "Dan semoga HUT SMSI ke-5 nnati kita bisa rayakan lebih meriah lagi," pungkasnya.


Rangkaian acara HUT SMSI ke-4 ditutup dengan pemotongan kue, tiup lilin dan rapat kerja yang diikuti Ketua Dewan Pembina SMSI Lombok Timur, Ketua SMSI NTB, dan seluruh anggota. (Red) 

×
Berita Terbaru Update