Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas Selong Gandeng BLK Lombok Timur Tingkatkan Skill Warga Binaan

Selasa, 02 Maret 2021 | Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:33:48Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Guna Meningkatkan Skill Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Selong menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur untuk memberikan pelatihan dan pendidikan.


Kepala Lapas Selong, Purniawal, A. Md. IP. SH. MH., didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin, S.P., dan Kasubag TU, Irpan, S.H. mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur guna membahas terkait  peningkatan program keterampilan kerja terhadap Warga binaan pemasyarakatan Lapas Selong pada Selasa,  2 Maret 2021.


Kedatangan Kepala Lapas dan jajarannya itu disambut baik oleh Kepala BLK Lombok Timur, Sabar, S. Pd. Sebelum berbincang lebih lanjut, Kepala Lapas dan jajaran diberikan kesempatan untuk melihat hasil karya-karya dari siswa-siswi pelatihan kerja BLK Lotim yang terpajang pada dinding-dinding ruangan, semua tertata dengan rapi dan indah.


"Di Lapas Selong, kami telah melakukan program pembinaan keterampilan kerja pada berbagai bidang, seperti meubelair, cuci motor/mobil, pangkas rambut, Laundry dan pengolahan hasil pertanian (PHP)," terang Kepala Lapas Selong, Purniawal. Selasa, 02/03/2021.


Untuk meningkatkan program pembinaan tersebut, lanjutnya, dia meminta pihak BLK Lombok Timur turut andil dalam mendukung keberhasilan program tersebut.


Melalui program tersebut, papar Purniawal,  Warga binaan diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja setelah keluar dari Lapas nanti.


"Kita berharap mereka mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan berwirausaha, sehingga dapat membanggakan keluarga dan masyarakat," jelasnya.


Sementara itu Kepala BLK Lotim, Sabar mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk turut andil dalam mensukseskan program tersebut.


"Memberikan materi pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sangat penting diberikan kepada  warga binaan pemasyarakatan Lapas/Rutan, sebab melalui pelatihan ini, mereka dapat menambah skill dan keterampilan yang dimiliki sehingga menjadi insan yang lebih baik dan produktif," tutupnya (Red)

×
Berita Terbaru Update