Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTB Apresiasi Inovasi Teknologi Unram

Friday, June 25, 2021 | June 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T11:08:21Z


 

Mataram, Selaparangnews.com - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan Fakultas Peternakan Unram dalam meningkatan kualitas daging sapi lokal di NTB. Salah satunya, daging Special Bali Beef  yang dikembangkan Unram melalui pemberian pakan ternak Lamtoro tidak kalah saing dengan kualitas daging-daging impor. 


"Mudah-mudahan inovasi yang terus menerus dikembangkan oleh Unram dalam meningkatkan kualitas daging sapi yang gurih, empuk dan kompetitif. Minimal dapat dinikmati oleh masyarakat NTB dan Indonesia pada umumnya," pintanya saat  Temu Bisnis dalam Penguatan rantai pasok daging sapi lokal berkualitas tinggi di NTB, Hotel Jayakarta Senggigi, Kamis, 24 Juni 2021.


Bang Zul sapaan akrab gubernur NTB mengakui bahwa Fakultas Peternakan Unram tidak pernah letih mengembangkan riset-riset dalam meningkatkan kualitas daging-daging lokal di NTB. Bahkan riset yang dilakukan oleh Unram tidak kalah saing dengan riset-riset yang dilakukan oleh universitas ternama lainnya di Indonesia.


Menangapi hal itu, Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum menjelaskan, dalam menghasilkan riset-risetnya, Unram bekerja sama dengan Balai Pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi NTB telah banyak melakukan kerjasama di bidang penelitian yang melibatkan lembaga-lembaga dan perguruan tinggi riset, baik dalam maupun luar negeri untuk melahirkan produk-produk inovasi tidak saja untuk meningkatkan produksi tapi juga mutu daging lokal yang berkualitas tinggi.


"Semoga kedepannya, kami akan lebih meningkatkan kualitas dan keamanan daging Special Bali Beef ini,” imbuhnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update