Notification

×

Iklan

Iklan

BPPD Lotim Bentuk Tim dan Gandeng Pelaku Pariwisata serta Influencer

Friday, July 2, 2021 | July 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T16:59:16Z

Muhammad Nursandi, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur periode 2021-2025

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur, membentuk sebuah tim yang bertugas untuk mempercepat proses pencapaian target yang telah ditemukan dalam jangka waktu 30 hari ke depan.


Sembari melengkapi alat pendukungnya promosi lainnya, hal mendasar yang harus dibenahi dalam kerja promosi Pariwisata itu ialah pengelolaan website yang harus selalu up to date sebagai pusat informasi.


Hal tersebut dikatakan Ketua BPPD Lombok Timur, Muhammad Nursandi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 1 Juli 2021.


"Kami membenahi website termasuk logo, serta semua media sosial dan pendukung lainnya menjadi target kami dalam 30 hari ke depan," ungkapnya. Jum'at, 02/06/2021.


Menurutnya, pembenahan yang dilakukan itu menjadi hal yang paling mendasar dalam menjalankan kerja - kerja promosi.


"Wajah atau tampilan itu penting, harus dibuat lebih menarik dengan mengikuti trend masa kini dan membuatnya lebih fresh dan dinamis agar mencapai target yang maksimal dan nyaman diakses semua kalangan yang membutuhkan informasi promosi pariwisata," kata Nursandi.


Dan untuk mempercepat proses kerja tersebut, BPPD akan menggandeng semua pelaku pariwisata yang ada di Lotim.


Pada dasarnya, kata dia, BPPD adalah milik  bersama, menjadi kantor Promosi bersama serta Rumah promosi bersama dalam membangun pariwisata. Pasalnya, kerja promosi tersebut adalah kerja banyak orang.


Tidak hanya itu, semua komunitas Seni Budaya, Fotografer, Lembaga Adat, dan komunitas lainnya, termasuk influencer, juga perlu dilibatkan supaya lebih cepat mempengaruhi orang lain sesuai kemampuan yang dimilikinya.


"Ini upaya kita untuk menarik perhatian pasar yang lebih luas supaya tidak terkesan kaku, dan harus kerja bersama - sama," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update