Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Pengurus Perpu Lotim, Bupati Sukiman Minta Bangun Jaringan ke Daerah Lain

Thursday, July 1, 2021 | July 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T08:48:13Z

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy saat melantik Pengurus Persatuan Perempuan Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy secara resmi melantik pengurus Persatuan Perempuan (Perpu) Lombok Timur, pada Kamis, 1 Juli 2021 di Sekretariat Perpu yang ada di Kompleks Pusat Pertokoan Pancor.


Organisasi Persatuan Perempuan, kata Bupati, belum ada di  daerah lain. "Ini  seperti matahari terbit dari Timur,” ungkapnya. Karena itu Ia berharap keberadaan Perpu dapat menyebar di daerah lain.


Bupati Sukiman juga  berpesan kepada pengurus Perpu Lotim yang baru saja dikukuhkan agar mengingat bahwa koordinasi dan konsolidasi adalah kunci dari suatu organisasi dapat berkembang dan maju.


“Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan OPD terkait,” pesannya.


Ditambahkan Bupati bahwa konsolidasi harus dilakukan di masing-masing kecamatan  di Lombok Timur, dan selanjutnya para Perempuan dapat mengekspresikan inovasi dan kreasinya.


Bupati juga berpesan agar para Perempuan dapat membagi waktu sesuai perannya masing-masing.


Dewan Pendiri Perpu Lotim Deni Agus Haryono pada kesempatan tersebut merunut sejarah berdirinya Perpu Lotim pada 3 Oktober 2020 untuk mewadahi Perempuan di daerah ini, yang berawal dari silaturahmi di Taman Tugu Selong.


Diterangkannya Perpu Lotim terdiri dari 5 arah wilayah atau dari berbagai ragam desa, 21 kecamatan. "Perpu Lotim bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan Lombok Timur," ujar Deni.


Dijelaskannya pula bahwa pemilihan Pusat Pertokoan Pancor sebagai Sekretariat seiring upaya meningkatkan gairah ekonomi dan berharap kawasan tersebut dapat dikembangkan dan menjadi ikon untuk wisata kuliner.


Pengurus Perpu Lotim dikukuhkan sesuai SK Dewan Pendiri Lembaga Persatuan Perempuan Lombok Timur nomor 01/PER_LTM/Ext-VI/2021 tentang Pengangkatan Lembaga PERPU Lotim periode 2021 s/d 2024). Kegiatan ini dihadiri pula OPD terkait, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. (SN)


×
Berita Terbaru Update