Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Jokowi Minta Distribusi Bantuan Sosial Harus Dipercepat

Minggu, 18 Juli 2021 | Juli 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-18T03:27:10Z

Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia

Jakarta, Selaparangnews.com - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.


"Kemudian yang kelima yang berkaitan dengan Bansos, saya minta jangan sampai terlambat, baik itu PKH, baik itu BLT Desa, baik itu Bantuan Sosial Tunai jangan ada yang terlambat," tegasnya saat memimpin Rapat Terbatas pada Jum'at lalu mengenai Evaluasi PPKM Darurat secara online dari Istana Merdeka, Jakarta. 


Dan yang paling penting lagi, kata Presiden adalah bantuan beras atau bantuan sembako harus diupayakan selesai Minggu ini. "Minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul ini dipercepat,” tandasnya. 


Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


Dia meminta Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk tidak ragu dalam menyalurkan bantuan sosial secepatnya kepada masyarakat. Untuk itu, Presiden meminta keduanya segera berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait prosedur penyalurannya.


“Saya minta Kepala Bulog dan utamanya Mensos jangan ragu-ragu. Karena prinsipnya adalah yang paling penting ini kita enggak mencuri, enggak mengambil, prosedurnya tolong didampingi BPKP,” pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update