Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MPLS SMKN 1 Pringgabaya Selesai, Kepsek Ajak Wali Murid Ikut Kontrol Kegiatan Belajar Siswa

Senin, 19 Juli 2021 | Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T12:17:17Z

Kepala SMKN 1 Pringgabaya, Ir. Bambang Setiaji Waluyantono

 

Lombok Timur Selaparangnews.com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang dulu dikenal dengan istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur telah selesai dilakukan.


Hal itu ditandai dengan acara penutupan MPLS oleh pihak Sekolah bersama Wali murid baru tahun ajaran 2021/2022.


Dalam sambutannya di acara penutupan MPLS tersebut, Kepala SMKN 1 Pringgabaya, Ir. Bambang Setiaji Waluyantono mengajak wali siswa untuk bersama-sama membimbing dan mengontrol proses belajar peserta didik.


"Terlebih di masa pandemi covid ini aktifitas anak di sekolah dibatasi atau kegiatan pembelajaran kita berkurang, untuk itu mari kita bekerja sama dengan baik untuk mengontrol kegiatan belajar anak," pintanya kepada Wali Siswa. Senin, 19/07/2021.


Dalam kondisi pandemi ini, lanjutnya, Sistem pembelajaran yang digunakan saat ini menggunakan sistem shift, ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang untuk menghindari terlalu banyak kerumunan.


"Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau kondisi belum juga normal kita akan terapkan sistem daring atau belajar online" jelasnya.


Ditambahkan Hasanuddin, Ketua Panitia MPLS bahwa pada tahun ajaran baru ini SMKN 1 Pringgabaya menerima 520 siswa yang terbagi menjadi 18 Rombel.


"Jumlah keseluruhan yang kita terima tahun ini 520 siswa yang terbagi menjadi 18 rombel dari 15 kompetensi keahlian," paparnya. 


Dari 15 kompetensi keahlian itu, sambungnya, ada tiga kompetesi keahlian yang masing-masing mendapatkan dua rombel, yaitu Sistem Informatika dan Jaringan Aplikasi (SIDJA), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) , dan Teknik Transmisi Telekomunikasi (T3), sementara untuk 12 kompetensi keahlian lainnya itu masing-masing jadi satu Rombel. (izi)

×
Berita Terbaru Update