Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Berharap Gerakan Pramuka Bisa Disosialisasikan di Pesantren

Thursday, August 12, 2021 | August 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T07:07:12Z

H.M. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy berharap supaya gerakan pramuka bisa disebarkan pula di Pondok-pondok pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan khusus lainnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur.


Harapan itu disampaikan Bupati saat memberi sambutan dalam acara Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Lombok Timur, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati, pada Kamis, 12 Agustus 2021.


Bupati yang juga merupakan Ketua Dewan Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lombok Timur ini menyampaikan pentingnya menyebarluaskan Gerakan Pramuka di daerah ini.


"Gerakan Pramuka bukan hanya untuk kalangan tertentu, tetapi untuk seluruh generasi muda," ujarnya. Kamis, 12/08/2021.


Bupati juga meminta pengurus yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut untuk lebih mengaktifkan  kegiatan Pramuka, mengingat pada masa pandemi ini kegiatan Pramuka dinilai sepi karena terbentur pembatasan kegiatan masyarakat.


Mengingat manfaat kegiatan Pramuka, Bupati berharap pandemi dapat segera berakhir sehingga aktivitas ke-Pramukaan dapat kembali dilaksanakan.


Kreativitas juga diharapkan Bupati dapat dikembangkan untuk menarik minat masyarakat terhadap Gerakan Pramuka, di samping sinergisitas yang menjadi penekanan Bupati sehingga berbagai upaya yang dilakukan untuk mengaktifkan dan memasifkan serta mengkreasikan kegiatan Pramuka dapat lebih nyata hasilnya. 


Hal tersebut, kata dia, tentunya harus didukung pula dengan pelaksanaan secara konsisten dan berkelanjutan.


“Apa yang saya maksud seperti aktivitas memasifkan, mengaktifkan, mengkreasikan dan bersinergi itu dilaksanakan secara rutin supaya dapat mencapai prestasi membanggakan," tandasnya.


Sementara itu, ketua Kwartir NTB H. Fathul Gani mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka hadir untuk memberi manfaat, bukan menjadi beban.


Ia berharap agar seluruh anggota Pramuka Kwarcab Lombok Timur selalu berinovasi untuk membangun Gerakan Pramuka dengan sebaik-baiknya, mengingat Lombok Timur merupakan basis dari Gerakan Pramuka se-NTB.


Pengukuhan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Timur didasarkan Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB Nomor: 003 Tahun 2021. (SN)

×
Berita Terbaru Update