Notification

×

Iklan

Iklan

Ditinggal Salat, Anak Umur 2 Tahun Ditemukan Terapung di Kolam Ikan

Tuesday, August 17, 2021 | August 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T02:32:44Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Seorang anak perempuan yang baru berusia 2 tahun bernama Rani, asal Dusun Karang Anyar Timuk, Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, ditemukan mengapung di sebuah kolam ikan yang ada di bawah teras rumahnya, pada Senin sore kemarin, 16 Agustus 2021.


Melalui siaran tertulis, kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU. Lalu Jaharudin menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi ketika Ibu Korban, Mutiah Hastuni tengah melaksanakan ibadah salat ashar, di mana korban, Rani, dibiarkan  bermain sendirian di samping rumahnya.


"Sementara ayahnya, Zihab alias Bapak Dapa, waktu itu sedang beristirahat di dalam rumah," ujarnya. Minggu, 17/08/2021.


Setelah ibunya selesai melaksanakan sholat ashar, Ia langsung mencari anaknya yang bermain tersebut, akan tetapi tidak ditemukan. Kemudian Ia mencarinya di depan rumahnya, dan ditemukan dalam keadaan mengambang di dalam kolam ikan berukuran 2x4 cm dengan kedalam 45 cm yang berada di bawah teras rumahnya.


Melihat hal itu, dengan seketika ibunya berteriak minta tolong dan sehingga memancing warga untuk datang membantu  mengangkat korban yang tenggelam di dalam kolam  tersebut.


"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wanasaba, akan tetapi nyawa korban sudah tiada," kata Jaharudin.


Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Wanasaba tidak ditemukan luka maupun memar di tangan maupun tubuh korban, Nadi dan Kanotis sudah tidak berdenyut dan korban dinyatakan meninggal dunia.


"Pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai musibah," imbuhnya, seraya mengatakan, jenazah korban dibawa pulang dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah untuk mengetahui sebab-sebab meninggalnya korban dan bersedia membuat surat pernyataan. (SN)

×
Berita Terbaru Update