Notification

×

Iklan

Iklan

Karena Pandemi, Festival Kitesurfing di Pantai Kaliantan Bakal Disiarkan Secara Daring

Tuesday, August 17, 2021 | August 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T11:45:04Z

Ilustrasi

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar Festival Kitesurfing pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang, di Pantai Kaliantan, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. 


Kitesurfing atau dikenal dengan Selancar Layang bahkan ada juga yang menyebutnya Selancar Parasut ini merupakan salah satu jenis olahraga premium dan tidak semua daerah yang memiliki potensi pantai yang bisa dijadikan sebagai lokasi.


Pantai Kaliantan merupakan salah satu lokasi kitesurfing terbaik di Indonesia, sehingga BPPD Lombok Timur akan mendorong event tersebut untuk dijadikan sebagai festival yang bertaraf Nasional maupun Internasional.


Pantai Kaliantan sebelumnya sudah dijadikan lokasi Kitesurfing yang digelar pada tahun 2017 silam.


Berdasarkan pengalaman tersebut, BPPD mengundang peserta sekitar 10 Orang berasal dari beberapa negara yang kebetulan masih berada di Lombok akan melakukan Selancar Parasut di Pantai Kaliantan.


"Cuaca di pantai Kaliantan sangat bagus untuk Kitesurfing, selain pantainya panjang dan  Knot angin dan ombak yang dibutuhkan itu sangat mendukung untuk Kitesurfing ini, makanya dari awal kita akan dorong bagaimana Kite ini menjadi event level Nasional bahkan internasional, ini termasuk olahraga yang menantang, " Kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lotim, Busran Ekamayadi, yang saat ini sebagai anggota BPPD Lotim, Selasa, 17 Agustus 2021.


Tetapi mengingat masih dalam pandemi covid19, tidak bisa disaksikan langsung ke lokasi selancar, namun penonton dapat menyaksikannya dari rumah masing-masing.


Karena Festival Kitesurfing ini akan dilakukan secara Daring atau Online untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi covid-19.


Kaliantan Kitesurfing Festival ini juga diharapkan nantinya bisa dirangkaikan dengan kegiatan lain, seperti Paralayang di Sembalun, pesona Budaya Seribu Dulang atau yang lainnya menjadi satu rangkaian kegiatan untuk diusulkan menjadi event Nasional dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menyambut momentum hari jadi Kabupaten Lombok Timur.


Sementara itu, Ketua BPPD Lotim, Muhammad Nursandi akan terus melakukan ikhtiar dan memohon dukungan dari semua pihak terkait untuk meningkatkan citra pariwisata dengan menyuguhkan berbagai event - event terbaik di Lotim.


"Kalau covid ini berakhir tahun depan, bisa saja kita rangkaikan dengan satu paket kegiatan yaitu, Kitesurfing untuk wilayah pantai selatan, Paralayang di Sembalun, Pesona Budaya di Pengadangan atau yang lainnya, itu nanti bisa kita usulkan menjadi event Nasional. Semoga kegiatan kita ini berjalan lancar, " Kata Nursandi Amaq Rinjani. (SN) 

 

×
Berita Terbaru Update