Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Minta Pemuda NWDI Bantu Pemkab Cegah Penyebaran Virus Corona

Saturday, August 7, 2021 | August 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T06:35:08Z

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., memberikan sambutan dalam acara pelantikan bersama Lima PC Pemuda NWDI di Aula Kantor Camat Pringgabaya

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., meminta kepada Pemuda Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) untuk ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona di Lombok Timur.


Hal itu disampaikan H. Rumaksi saat menghadiri acara pelantikan bersama Lima Pimpian Cabang (PC) Pemuda NWDI, di Aula Kantor Camat Pringgabaya, pada Sabtu, 7 Agustus 2021.


Adapun Lima PC Pemuda NWDI yang dilantik itu ialah PC Pemuda NWDI Kecamatan Wanasaba, Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Suela, Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun.


H. Rumaksi memberikan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Ia percaya bahwa pemuda NWDI yang baru dilantik itu akan membesarkan nama organisasi ke depannya.


Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan bahwa berdasarkan prediksi Kementerian Kesehatan RI, penyebaran Covid-19 akan kembali meningkat sekitar bulan Agustus ini.


Apa yang disampaikan Kementrian itu, kata Wabup, mulai kelihatan di Lombok Timur, yang mana pada bulan-bulan sebelumnya, perkembangan virus Corona di Lotim landai-landai saja, tetapi di awal Agustus ini, penyebaran virus Corona kembali meningkat.


"Sekarang kita seperti diserang habis-habisan, perkembangannya di Indonesia sangat luar biasa," kata Wabup. Sabtu, 07/08/2021.


Oleh karena itu, sambungnya, mewakili Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Ia sangat berharap peran serta Pemuda NWDI untuk ikut aktif mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan, guna membendung penyebaran virus yang mematikan itu.


"Minimal pada orang-orang terdekat kita," imbuhnya, seraya mengatakan bahwa hanya dengan cara itulah ikhtiar untuk menjaga diri dan orang-orang terdekat dapat dilakukan.


Senada dengan itu, Ketua Yayasan NWDI, H. Djamaluddin juga menyerukan agar Pemuda NWDI selalu terdepan dalam menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.


"Jangan sampai kegiatan-kegiatan Pemuda NWDI itu tidak memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan," tandasnya.


Pasalnya, kata dia,  tokoh-tokoh besar NWDI, seperti Tuan Guru Bajang, Dr. H. Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut.


"Jangan sampai kita yang ada di pengurusan lebih bawah tidak mengikuti pimpinan kita," pungkasnya.  (Yns)

×
Berita Terbaru Update