Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarran Gerakan Pramuka Selong Peringati Hari Pramuka Ke-60 di Tengah Pandemi

Saturday, August 14, 2021 | August 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T00:45:26Z


 

Lombok Timur,Selaparangnews.com - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Selong menggelar kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke-60 di halaman SDN 3 Pancor, Sabtu, 14 Agustus 2021. Dengan peringatan cukup sederhana di tengah pandemi covid-19 berlangsung khidmat.‎


Bertindak sebagai pembina upacara Camat Selong, Usman selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Selong. Sedangkan peserta upacara berasal dari unsur andalan ranting, Ketua Gugus Depan, Pembina,Pramuka Penegak dan Pandega serta penggalang. 


Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Selong, Usman membacakan amanat tertulis Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen.Pol (Purn) Budi Waseso mengatakan ‎‎Peringatan hari pramuka ke 60 tahun ini, tetapi pandemi covid-19 yang telah berlangsung setahun lalu membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pendemi tersebut.


"Maka pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional,"tegasnya.


Ia menjelaskan Gerakan Pramuka ‎memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial,akan tetapi disebutkan dalam kode kehormatan berupa satya dan Darma pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan.


Begitu juga ‎para pramuka melaksanakan dua gerakan yakni gerakan kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan gerakan. Kemudian adanya kepedulian nasional dalam mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.


"Kedua gerakan itu harus terus dijalankan oleh semua anggota Pramuka," ujarnya.


Kemudian lanjut, Ketua Kwarnas dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kondisi pandemi masih sangat mengkhawatirkan telah membuat banyak orang terkena dampaknya.

Begitu juga halnya dalam lingkungan, gerakan pramuka sehingga banyak kegiatan yang terpaksa terhenti maupun kegiatan tatap muka di gugus depan.

"Anggota Pramuka tidak boleh putus asa tapi hendaknya harus tetap semangat,termasuk menghadapi covid-19 sebagaimana mana slogan Pramuka Berbakti tanpa henti, selamat hari Pramuka ke-60," tandasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update