Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 1 Pringgabaya Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Saturday, August 14, 2021 | August 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T18:17:38Z

Serah Terima Jabatan Kepala SMKN 1 Pringgabaya. Yang lama, Ir. Bambang Setiaji Waluyantono (kanan). Yang baru, Ruslan, ST, M.Pd. (kiri) 

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur menggelar acara serah terima jabatan Kepala Sekolah, dari yang lama ke Kepala Sekolah yang baru.


Dalam sambutannya, mantan Kepala SMKN 1 Pringgabaya, Ir. Bambang Setiaji Waluyantono menitip sejumlah pesan kepada Kepala Sekolah yang baru, terutama menyangkut hal-hal yang belum terwujud di masanya, seperti perluasan kawasan Sekolah yang katanya sudah mulai menyempit dengan banyaknya bangunan.


"Kalau Bapak Kepala Sekolah yang baru berkenan, kami titipkan beberapa hal yang belum terealisasi, karena di sini sudah penuh dengan bangunan sehingga membuat kita sempit kalau upacara bendera, mudahan bisa dilanjutkan," harapnya. Jum'at, 13/08/2021.


Perluasan lahan tersebut, lanjutnya, sudah diusulkan untuk diperluas ke samping sekitar 3,4 hektar. Dan rencananya, kata dia, 2 hektar akan digunakan untuk membangun tempat meningkatkan kegiatan pembelajaran praktek pembangkit listrik tenaga surya yang nantinya bisa di jual ke PLN.


"Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan," ucapnya seraya menjelaskan bahwa mengenai skema dari rencana itu sudah disampaikan kepada Kepala Bidang (Kabid) SMK Dikbud Provinsi NTB.


Lebih lanjut ia juga berharap supaya pihak sekolah selalu memberikan kebahagiaan bagi peserta didik, di samping terus memberikan peluang untuk menciptakan kebahagiaan  di sekolah.


"Ada tiga tempat anak itu harus bahagia di antaranya adalah di rumahnya. Kalau dia tidak bahagia di rumahnya maka dia harus bahagia di sekolah. Dan yang ke tiga adalah di tempat ibadah," tutur Ir. Bambang seraya mengatakan bahwa jabatan itu bukanlah kompetisi melainkan untuk saling melengkapi.


Di tempat yang sama, Ruslan, ST, M.Pd, Kepala Sekolah yang baru mengungkapkan bahwa Ia akan terus melanjutkan harapan atau titipan dari kepala sekolah yang lama.


"InsyaAllah kami akan melanjutkannya, apalagi program tersebut sangat bagus," ujarnya.


Kendati demikian, kata dia, tentu hal itu bisa terwujud dengan bantuan Bapak-Ibu Guru SMKN 1 Pringgabaya yang hebat. "Jadi kami mohon dukungan untuk mewujudkannya," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update