Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Minta Pegiat Koperasi Lebih Kreatif Membangun Ekonomi Masyarakat

Sunday, September 26, 2021 | September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T04:01:51Z

acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) NTB dan Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten/Kota Se-NTB.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu tujuan Nasional yang termaktub dalam UUD 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum. Mewujudkan hal tersebut dilakukan salah satunya melalui dukungan terhadap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Koperasi diakui sebagai wadah usaha ekonomi rakyat. Sebab itu, koperasi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi pelaku usaha di kabupaten Lombok Timur.


Karena itu pula Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi Sj menuntut pegiat Koperasi lebih kreatif memajukan perekonomian, utamanya pada masa pandemi.


Hal tersebut disampaikan Wabup pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) NTB dan Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten/Kota Se-NTB.


Pada acara  yang dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dekopinwil NTB Tahun 2021 tersebut, Wabup Rumaksi menyampaikan pula harapan kepada para pengurus yang dilantik agar mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Lombok Timur Berantas Rentenir melalui Kredit Tanpa Bunga (Lotim Berkembang). Menurut Wabup hal tersebut dapat menjadi peluang usaha bagi Koperasi.


Wabup juga berharap agar seluruh pengurus yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dan bertindak cerdas. Beliau menaruh harapan kepada seluruh pengurus yang dilantik supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Ketua Umum Dekopin H. A. M. Nurdin Halid yang hadir pada acara yang dilangsungkan Sabtu (25/9) di Dusun Ulem-ulem, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur itu mengingatkan untuk mendorong UMKM berkoperasi, “Tidak boleh menghadirkan pelaku ekonomi yang berwatak individualisme. Oleh karena itu UMKM harus dibina, tapi harus diarahkan untuk berkoperasi,” ungkapnya.


Pelantikan 215 orang pengurus tersebut dirangkaikan pula penandatangan perjanjian kerja sama antara Pusat Induk Koperasi Digital Digikop dengan Koperasi Usaha Lintas Usaha, Digikop dengan KUD Tunggal Kayu, Digikop dengan Koperasi Taxi Lombok Baru, Digikop dengan KUD Tri Kayu dan Digikop dengan KPRI Damai. Penandatanganan kerja sama juga dilakukan antara PT Anugerah Bangun Sinergi dengan Koperasi Integrasi Lintas Usaha. (SN)

×
Berita Terbaru Update