Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Dandim Lotim Saat Pimpin Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Lapas Selong

Tuesday, October 19, 2021 | October 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T04:48:31Z

Dandim 1615/Lombok Timur saat memimpin Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Lapas Kelas IIB Selong

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Komandan Komando Distrik Militer 1615/Kabupaten Lombok Timur, Letkol Inf. Amin M. Said, S.H memimpin apel kesadaran berbangsa dan bernegara di Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB yang secara rutin dilaksanakan setiap Senin dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme serta meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas  Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Senin,18 Oktober 2021 kemarin.


Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf. Amin M. Said, S.H mengaku sangat bersyukur dapat bertemu langsung dengan seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Selong.


Katanya, Ia menjadikan momentum tersebut sebagai bentuk dukungan moril dari TNI dalam menumbuhkan kesadaran WBP yang sedang menjalani hukuman di Lapas sebagai bentuk ketaatan terhadap hukum negara.


Dandim menyatakan bahwa pembinaan yang diberikan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal beserta jajaran terasa sangat humanis.


Menurutnya, apa yang sampaikan merupakan pembinaan teritorial, warga binaan itu bukan musuh, namun penghianat lah yang harusnya dianggap sebagai musuh.


Saat ini, ujarnya, Warga binaan sedang menempuh Candradimuka, untuk itu landasi diri dengan iman dan taqwa agar di saat meninggalkan tempat tersebut, bisa menjalin hubungan hablumminannas dan Hablumminallah yang baik.


"Manfaatkan situasi dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan hidayah dan jadilah pancasilais sesuai yang tercantum dalam catur dharma," ungkapnya.


ia juga meminta supaya warga binaan mengingat bahwa apa yang telah dilakukan kemarin adalah sejarah, yang di hadapi saat ini adalah kenyataan dan ke depan adalah tantangan.


Selanjutnya tidak lupa juga Ia mengingatkan untuk tetap waspada dalam menghadapi wabah Covid-19. (SN) 

×
Berita Terbaru Update