Notification

×

Iklan

Iklan

Damkarmat Lotim Adakan Bimtek di Kelurahan Suryawangi

Monday, November 15, 2021 | November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T08:36:03Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lombok Timur mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) pencegahan timbulnya api awal, di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, pada Senin, 15 November 2021.


Kepala Bidang Pencegahan Dinas Damkarmat Lombok Timur, Athar mengatakan bahwa kegiatan Bimtek tersebut sangat positif bagi masyarakat.  Dengan adanya Pelatihan ini, masyarakat diharapkan tahu bagaimana melakukan pencegahan api awal tersebut.


Bimtek ini, kata Athar,  sudah  di 20 Desa maupun Kelurahan yang ada di Lombok Timur ini. "Untuk Kelurahan Suryawangi ini yang pertama kali kita laksanakan," ucapnya.


Adapun kesulitan dalam melakukan kegiatan tersebut, kata Athar, yaitu dari segi anggaran. Namun demikian, lanjutnya, masalah anggaran itu mampu diatasi sehingga Bimtek ini bisa dimaksimalkan.


"Walaupun dari segi anggaran kita kesulitan namun kita mampu mengondisikan dengan stakeholder yang ada," ujarnya.


Sementara itu, Lurah Suryawangi, Hasmayadi memberikan apresiasi atas Bimtek tersebut. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek yang dilaksanakan ini," ucapnya.


Beberapa malam sebelumnya, kata Hasmayadi, Ia mengadakan pertemuan untuk meminta kegiatan Bimtek tersebut. Tetapi waktu itu ia sempat bingung dengan sumber anggarannya karena sudah akhir tahun.


"Alhamdulillah ada salah seorang donatur dari warga setempat yang bersedia mensuport kegiatan ini," terangnya.


Salah satu warga setempat bernama Oriegia Shativa Muliadi mengaku senang dengan adanya kegiatan Bimtek dari Damkarmat Lombok Timur ini.


Nantinya, kata perempuan yang berparas cantik ini, akan mempraktikkannya di rumah ketika terjadi kebakaran.


"Dengan adanya Bimbingan Teknis ini, nantinya ketika ada terjadi kebakaran bisa kita cegah dengan ilmu yang tadi saya dapatkan dari Bimtek tersebut," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update