Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lombok Timur Lantik Direktur RSUD Selong dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

Wednesday, December 22, 2021 | December 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T03:51:49Z

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Direktur RSUD Selong dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur di Mother and Child Center

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy melantik dua pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada Rabu, 22 Desember 2021.


Dua pejabat tersebut adalah Muhammad Tantowi Jauhari sebagai Direktur RSUD dr. Raden Soedjono Selong dan M. Zainuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).


Bupati dalam sambutannya usai pelantikan kepada Direktur RSUD dr. R. Seodjono Selong mengingatkan pentingnya profesionalitas untuk mengelola RSUD sebagai OPD penyumbang PAD terbesar.


"Tidak saja mengelola asetnya, tetapi juga aspek manajerial lainnya, termasuk personil," kata Bupati.


Selain itu diharapkan pula oleh Bupati untuk tetap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk peningkatan kinerja serta perbaikan IPM yang lebih progresif.


Sementara kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bupati mengingatkan tanggung jawab DKP tahun 2022 mendatang dengan digelontorkannya Rp. 750 M dari Pemerintah pusat terkait pengembangan Kampung Lobster di kawasan Ekas dan Rp. 25 M di Telong-elong.

"Program tersebut diharapkan tidak hanya mendatangkan PAD melainkan juga kesejahteraan masyarakat yang terus meningkat," harapnya.


Bupati menegaskan pula pentingnya penyipan personil lapangan untuk memberikan dukung dalam upaya pengembangan lobster kepada masyarakat di kawasan selatan tersebut.


Dua pejabat yang dilantik ini sebelumnya menjabat plt. direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur. Keduanya telah melalui uji kelayakan dan kepatutan  sesuai ketentuan peraturan yang berlaku. (SN)

×
Berita Terbaru Update