Notification

×

Iklan

Iklan

Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak RSUD Selong Diresmikan

Friday, December 24, 2021 | December 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T18:10:27Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Gedung pusat layanan kesehatan ibu dan anak (Mother and Child) RSUD dr. R. Soedjono Selong rampung dan diresmikan bertepatan dengan peringatan hari Ibu ke-93.

 

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengingatkan peruntukkan gedung tersebut  untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Lombok Timur.


"Pusat layanan kesehatan tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pemda meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), minimal di peringkat ke-7 pada 2023 mendatang," ujarnya.


Bupati juga berharap kehadiran pusat layanan kesehatan ibu dan anak ini dapat mengurangi risiko yang dihadapi ibu saat melahirkan.


Melengkapi pendukung operasional pusat layanan tersebut, termasuk keterhubungan dengan induknya, Bupati memerintahkan pelaksanaan lelang sudah dapat dimulai, dan Januari 2022 mendatang sudah dapat dikerjakan. Dengan begitu pusat layanan kesehatan ibu dan anak ini dapat beroperasi secara optimal.


Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, mulai dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, PT. Tunas Jaya Sanur sebagai pelaksana pembangunan, serta termasuk kejaksaan negeri selong yang melakukan tugas pengawasan dengan baik. (SN)

×
Berita Terbaru Update