Notification

×

Iklan

Iklan

Pagar Nusa Lotim Sukses Gelar Seleksi Atlet Menuju Kejurnas 2022

Monday, February 28, 2022 | February 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T10:54:42Z

Seleksi Atlet Pencak Silat Pagar Nusa NTB oleh Pagar Nusa Lotim menuju Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022 

Lombok Timur, Selaparang.com - Seleksi Atlet Kejuaraan Nasional Pagar Nusa tahun 2022 untuk Zona Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil terlaksana. 


Mustain Nasrullah selaku penanggungjawab menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan pertama kalinya digelar di NTB yang diinisiasi oleh PC Pagar Nusa Lombok Timur. 


"Seleksi Atlet tingkat Provinsi NTB ini untuk memperebutkan tiket menuju Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022 yang akan digelar di Jawa Tengah," jelasnya. Senin, 28/02/2022.


Pagar Nusa, kata Mustain, merupakan salah satu badan otonom milik Nahdatul Ulama (NU)yang bergerak di bidang seni, olahraga serta kerohanian. 


Saat ini, lanjutnya, Pagar Nusa sudah mulai berkembang pesat di beberapa kabupaten di NTB, seperti di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, Kota Mataram serta di pulau Sumbawa. 



Seleksi Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022 Zona NTB ini, kata dia, diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari 5 Kabupaten di NTB. 


Sementara itu, Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Lombok Timur, Rusman menyebutkan bahwa Perkembangan Pagar Nusa di NTB, khususnya Lombok Timur sangat luar biasa meski terhitung masih sangat muda. 


Apalagi, tandasnya, PC Pagar Nusa Lotim mampu mengadakan kejuaraan yang berlevel Provinsi sehingga pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut. 


Dalam kejuaraan ini, kata Rusman, Kabupaten Lombok Timur berhasil meraih 5 Medali juara, Kabupaten Lombok Barat 1 medali, Kota Mataram 7 Medali dan Kabupaten Sumbawa mendapat 8 Medali juara. 


"Semua yang  juara akan diberangkatkan ke Kejuaraan Nasional Pagar Nusa pada Maret mendatang," ungkapnya seraya berharap Pagar Nusa NTB semakin berkembang pesat dan mampu menunjukkan eksistensinya di kancah Nasional. (SN)

×
Berita Terbaru Update