Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilihan Kawil Dusun Pemekaran Desa Rumbuk Selesai, Kadis PMD Lotim Minta Berantas Miras

Monday, February 7, 2022 | February 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T12:01:52Z

Prosesi Penjaringan dan Penyaringan Kawil Dusun Pemekaran Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Panitia Seleksi (Pansel) Perangkat Desa telah selesai melaksanakan proses penjaringan dan penyaringan untuk mengisi jabatan Kepala Wilayah (Kawil) di Dusun pemekaran Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lotim, pada Senin 07 Februari 2022.


Ada 5 orang yang terpilih, yang akan memimpin Dusun pemekaran, yakni Syafii Ahmad untuk Dusun Kuwang Utik, Marzoan Dusun Tangga Lisung, Hummad Hubaibi Dusun Nurmujahiddin, Aprilliadi Dusun Rejeng Jaya dan Sahrul Irwan Dusun Teming Indah.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lotim, Moh. Haery menyampaikan bahwa prosesi seleksi merupakan hal yang biasa, sehingga bagi yang tidak lulus seleksi merupakan hal yang wajar dalam kompetisi.


"Bagi yang tidak lulus kita berharap legowo mungkin masih ada pekerjaan yang lebih baik," ucapnya. Senin, 07/02/2022.


Haery juga menyampaikan terima kasihnya kepada Panitia Seleksi karena sangat tertib dan transparansi, sehingga prosesinya berjalan aman dan kondusif. Dalam hal ini kata dia tidak ada intervensi dari pihak manapun murni hasil tes peserta.


"Alhamdulillah Prosesi ini sudah kita lewati dan selamat buat yang lulus tetaplah selalu bersyukur karena ini merupakan nikmat Allah SWT," ucapnya.


Lebih lanjut Haery juga menyampaikan kepada kepala Dusun yang baru ini untuk berperan aktif untuk meminimalisir para pengkonsumsi minuman keras (Miras) di Dusun masing-masing, karena Miras ini semakin merajalela di Lombok Timur.


"Saya minta kepala wilayah amankan itu para pelaku, pedagang dan penikmat minuman haram tersebut," tegasnya.


Bahkan sambungnya dirinya meminta kepada pak sekdes Rumbuk untuk segera melantik para Kawil ini, sebelum tanggal 15 februari. Agar bulan depan para Kawil terpilih ini sudah bisa menerima gaji pertamanya yakni di bulan maret karena administrasi keuangan diselesaikan pada bulan yang bersangkutan.


"Saya berharap gaji yang saudara terima jadi keberkahan dan tetap syukuri," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update