Notification

×

Iklan

Iklan

Temui Formastim, Bupati Sukiman Berharap Dapat Mendorong Angka Lama Sekolah Masyarakat

Tuesday, February 8, 2022 | February 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T14:11:28Z



Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menekankan pentingnya menguatkan tekad, semangat, dan etos kerja untuk membangun organisasi dan melaksanakan berbagai program yang telah disusun dan direncanakan.


Hal itu disampaikan Bupati saat menemui Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim), pada Selasa, 08 Februari 2022.


Menyambut keinginan Formastim untuk mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur, Bupati mendorong agar organisasi ini terlibat dalam peningkatan angka lama sekolah. 


Poin ini, kata Bupati Sukiman, penting mendapat perhatian dari indikator pendidikan. Karena itu Bupati berharap Formastim dapat mendorong masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing untuk mengikuti paket A/B/C melalui PKBM.


Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asisten Administrasi umum,  Sekda dan Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan juga menggaris bawahi indikator kesehatan dengan masih tingginya angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB), serta masih maraknya perkawinan usia anak. 


"Dukungan Formastim lewat optimalisasi Posyandu Keluarga diharapkan dapat menurunkan AKI dan AKB," kata Bupati. 


Pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati tersebut, Bupati berkomitmen mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang akan dilakukan organisasi yang menghimpun mahasiswa Lombok Timur yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi.


Ia memotivasi para mahasiswa tersebut dengan menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya ketika menempuh pendidikan. 


Bupati Sukiman berharap agar mereka dapat segera menuntaskan pendidikan yang ditempuh saat ini, menciptakan kemandirian, dan bila perlu membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya.


Sebelumnya, Ketua Formastim, Ade Putra menyampaikan bahwa terbentuknya organisasi ini merupakan salah satu perwujudan tanggung jawab keilmuan. 


Karena itu, kata Ade,  Formastim memiliki sejumlah program yang akan disinergikan dengan program pemerintah daerah. 


"Program itu termasuk membentuk badan usaha yang diniatkan untuk mendukung kegiatan Formastim dari aspek pendanaan," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update