Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda Anggaraksa Tanam Pisang dan Gelar Mimbar Bebas

Monday, March 21, 2022 | March 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T07:33:08Z

GPMA membentangkan petisi yang sudah ditandatangani oleh para pengguna jalan

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Anggaraksa (GPMA), Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan utama Desa setempat, pada Senin siang, 21 Maret 2022.

Selain aksi tanam pisang, kumpulan para pemuda dan mahasiswa itu juga menggelar mimbar bebas serta membuat petisi dengan meminta tanda tangan setiap pengguna jalan yang melintas. 


Ketua GPMA, Eta Saputra menjelaskan, aksi yang dilakukan hari ini adalah pembuka untuk aksi demonstrasi yang bakal dilakukan Selasa besok, 22 Maret 2022 di Kantor PUPR Lombok Timur. 


Dua aksi tersebut, sambungnya, dilakukan lantaran proses aspal jalan tersebut tak kunjung dikerjakan. Padahal, kata dia, Pemerintah Desa telah berulang kali mengajukan proposal terkait perbaikan jalan antar desa tersebut. 


"GPMA bukan satu-dua kali telah melakukan upaya-upaya persuasif guna menjaga stabilitas dan kondusifitas Daerah," ucap Eta. Senin, 21/03/2022.


Ia juga menagih janji Dinas PUPR Kabupaten Lombok Timur yang mengatakan bahwa perbaikan jalan penghubung Desa Anggaraksa sudah masuk dalam skala prioritas. Namun, lanjutnya, hingga kini jalan tersebut tak pernah dikerjakan. 


"Itu katanya dulu, sehari setelah kami aksi pertama, katanya akan diaspal selambat-lambatnya ahir 2021, tapi sekarang sudah 2022,semuanya omong-kosong," tegas Eta sembari mengatakan bahwa pihaknya siap aksi berjilid-jilid jika aspirasi tersebut tetap tak diindahkan. 


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, Marhaban mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan penjelasan kepada GPMA terkait proses aspal jalan penghubung Desa Anggaraksa tersebut. 


"Tidak apa-apa, nanti kita berikan penjelasan," singkatnya dikonfirmasi via WhatsApp. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update