Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kadikes Lotim Sebut, Rumah Sakit Suela Bakal Dibangun di Sekitar Lemor

Rabu, 23 Maret 2022 | Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T07:18:09Z

Dr. H. Fathurahman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur diwawancara sejumlah awak media di Kantor DPRD Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berupaya meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya adalah menambah jumlah puskesmas dan Rumah Sakit. 

Belum lama ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) mengatakan bahwa di Tahun 2022 ini rencananya akan dibangun Rumah Sakit Tipe D Pratama di Kecamatan Suela. 

"Rumah sakit tersebut nantinya akan melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Sembalun, Suela, Pringgabaya, Aikmel, dan Lenek," kata H. Ahmat, Kepala DP3AKB Lotim, dikutip dari Selaparangnews.com, 17 Februari 2021.

Rencana pembangunan rumah sakit tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. H. Fathurahman saat dikonfirmasi Selasa kemarin, 22 Maret 2022, di Kantor DPRD Lombok Timur. 

"Rumah Sakit Suela itu rencananya akan dibangun di jalan Suela di Sekitar Kebun Raya Lemor," ujarnya. Rabu, 23/03/2022.

Menurutnya, tempat itu sangat strategis bagi pembangunan rumah sakit, udara dan pemandangannya yang bagus sangat berpengaruh bagi kesehatan pasien. 

Saat ini, lanjut Kadikes, pembangunan rumah sakit tersebut masih dalam proses perencanaan yang ditaksir akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 40 Miliar. "Anggarannya sekitar Rp. 40 Miliar," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update