Notification

×

Iklan

Iklan

Lombok Timur Persembahkan Event Pesona Budaya Buat Tamu MotoGP

Friday, March 18, 2022 | March 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T02:52:56Z

Event Pesona Budaya di Taman Rinjani Selong, Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Menyambut ajang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur  Bersama Badan Promosi Pariwisata (BPPD) menggelar acara Pesona Budaya yang dilaksanakan di Taman Rinjani Kota Selong, pada Jum'at, 18 Maret 2022.


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs.HM. Juani Taopik.M.AP, Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Ahmad Nursandi dan sejumlah para tamu undangan.


Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa event ini digelar untuk menghibur para tamu yang  menginap khususnya di Lotim, yang akan diselenggarakan selama dua hari. 


"Kita sangat mengapresiasi kerjasama BPPD Lotim dan Dinas Pariwisata sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik," ucap Sekda.


Sekda menjelaskan acara ini dimeriahkan oleh beberap kelompok sanggar seni, seperti Gendang Beleq dan pelaku UMKM yang ada di Lombok Timur. Ia juga mengatakan, pada malam ke -II akan digelar di Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Lotim yang akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota seperti Jamrud, Slank dan lain-lain.


"Kita harus memberikan para tamu kita pelayanan yang terbaik, agar mereka betah di Lombok Timur," ungkapnya.


Sekda menyebutkan bahwa Lotim mendapatkan kurang lebih 500 tamu yang menginap yang tersebar di tiga titik yakni di Pantai Ekas, Tetebatu dan Selong. Walaupun Lotim cukup Jauh dari sirkuit namun cukup besar dampaknya terutama untuk para pelaku wisata.


"Banyak para tamu kita  yang dari jawa lebih memilih Lombok timur untuk menginap. berarti Lotim juga memiliki tempat di hati para wisatawan," ujarnya.


Ia mengajak seluruh masyarakat supaya menjadi tuan rumah yang baik sehingga para tamu akan rindu dengan Lotim ketika sudah pulang ke Daerah masing-masing.


"Mudah-mudahan tahun ini menjadi awal kebangkitan pariwisata Lombok Timur, setelah sekian lama lesu karena pandemi,"pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update