Notification

×

Iklan

Iklan

Lakpesdam NU Lotim Minta Bupati Evaluasi Forum Ponpes Tahfiz Penerima Bantuan

Tuesday, April 26, 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T11:51:44Z

Suriadi., ME. Ketua Lakpesdam PCNU Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur Suriadi meminta Bupati mengevaluasi Forum Ponpes penerima bantuan sosial bagi para Santri Yatim Piatu Tahfiz Qur'an. 

Pasalnya, kata dia, Forum tersebut diduga memungut iuran dari semua Ponpes penerima, namun pungutan itu tak mampu dipertanggungjawabkan oleh Forum tersebut kemana peruntukkan iuran yatim dipungut tersebut. 


"Itu sudah menjadi sorotan publik, kami juga atas nama Lakpesdam NU Lombok Timur minta Bupati segera ambil sikap, evaluasi forum tersebut," tegasnya. Selasa, (26/04/2022). 


Ia menyayangkan tindakan oknum yang diduga menyunat bantuan untuk anak yatim tersebut dengan dalih iuran untuk biaya MHQ. Padahal, kata Pria yang akrab disapa Cung ini, MHQ itu sudah punya anggaran sendiri. 


"Sungguh tega orang-orang itu, siapapun dia, apapun jabatannya, sangat tidak manusiawi jika memotong hak untuk anak yatim, terlebih di bulan suci ramadhan saat ini," sesalnya. 


Berdasarkan informasi dari beberapa Ponpes, kata dia, oknum yang diduga bermain dalam dana bantuan tersebut menggunakan kekuatannya untuk mengatur kuota jumlah penerima di masing-masing Ponpes, di mana ada Ponpes yang seharusnya dapat 50 orang, menjadi 25 orang.


"Kan hebat orang ini, tindakannya melebihi Bupati," ketusnya. 


Karenanya, Ia meminta kepada Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur untuk mengevaluasi forum tersebut, agar lebih mendatangkan manfaat bagi masyarakat. 


"Saya yakin, hajatan bapak bupati sangat mulia, tapi karena ulah oknum ini, tentu hajatan mulia itu tercederai, semoga sepulang dari tanah suci nanti, bapak Bupati bisa mengevaluasi oknum-oknum yang nakal itu," harapnya seraya berpesan kepada masyarakat untuk berani menyampaikan kebenaran walaupun pahit. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update