Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Alasan Anhar Jalan Kaki Tanpa Massa Pendukung Saat Daftar Jadi Calon Kades Pandan Indah

Monday, June 20, 2022 | June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T12:03:53Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Salah satu warga Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah bernama Anharditia rela menempuh perjalanan sepanjang 3 Kilometer untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala Desa. Tak hanya jalan kaki, perjalanan tersebut juga dilakukan sendirian tanpa ditemani masyarakat pendukung.

Kata Anhar, sapaan akrabnya, ada beberapa alasan yang mendorongnya maju mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala desa Pandan Indah dengan menggunakan cara jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup panjang.

"Saya mendaftar dengan berjalan kaki karena ingin menunjukkan kepada Pemerintah Loteng dan Warga Desa Pandan Indah bahwa jalan yang saya lewati yang belum berubah fisiknya, jika saya terpilih kembali, maka ini akan menjadi prioritas yang harus saya selesaikan," ungkapnya. 

Selain mendaftar dengan berjalan kaki, ia menambahkan bahwa, dirinya juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kades tidak melibatkan warga atau masyarakat banyak

"Saya lakukan proses pendaftaran seorang diri tanpa melibatkan orang banyak, karena sampai saat ini saya masih menjadi kepala desa yang aktif, tentu saya harus lebih bijak untuk tidak melibatkan orang banyak dan tidak mau mengganggu aktivitas masyarakat lain," kata dia seraya mengatakan bahwa pada pagi hari seperti ini warga banyak yang bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Sehingga Ia tidak ingin menganggu aktivitas mereka. 

Selain itu, ia menjelaskan tidak melibatkan masyarakat pada saat mendaftarkan diri karena, tidak menginginkan adanya pemicu konflik yang timbul ditengah masyarakat

"Saya juga tidak mau adanya pemicu konflik yang timbul. Karena itu saya tidak melibatkan orang banyak pada saat saya mendaftar tadi,"

"Sebelum berangkat mendaftar, saya juga meminta restu kepada semua keluarga. Karena orang tua saya sudah tidak ada. Oleh karena itu saya minta restu kepada keluarga khususnya kakak tertua saya,"

Sementara itu, Ketua panitia Pilkades desa Pandan Indah Kusnadi mengatakan, sampai hari ini Sudah dua bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa

"Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi ke semua dusun. Pendaftaran kita mulai buka pada tanggal 13 Juni dan pada tanggal 21 Juni terakhir pendaftaran,"

Dikatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan ialah verifikasi syarat dukungan, penelitian administrasi, dan pada tanggal 22 Juli akan diumumkan kepada bakal calon apakah lulus atau tidak

"Sesuai persyaratan yang sudah diatur dalam Perbup, bahwa syarat untuk lulus menjadi calon kepala desa yaitu 12% persen dari jumlah DPT terakhir. Jumlah DPT kita sekarang sebanyak 3669 yang diambil dari DPT saat pemilu legislatif 2019," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update