Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meriahkan Tahun Baru Islam, Remas Nurul Iman Kerumut Adakan Pengobatan Gratis Bagi Warga

Minggu, 31 Juli 2022 | Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T05:54:15Z

Pengobatan Gratis bagi Jama'ah Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah, Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya adalah pengajian umum dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.


"Ya, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriah," kata M. Rinaldi, Ketua Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut saat ditemui di Lokasi. Minggu, (31/07/2022). 


Selain itu, kata Rinaldi, semarak tahun baru ini juga dirangkai dengan pembacaan do'a awal dan akhir tahun bersama jama'ah Masjid tersebut serta diisi dengan pengajian umum. 


Pembacaan do'a awal dan akhir tahun serta pengajian tersebut, lanjutnya, digelar kemarin sore ba'da solat Maghrib. "Untuk pengajian kemarin kami mengundang TGH. Abdul Halim Hilmi, pengurus NU Lombok Timur," ujarnya.


Pembacaan do'a akhir dan awal tahun serta pengajian umum bersama TGH. Abdul Halim Hilmi

Sementara mengenai pengobatan gratis yang digelar pada hari ini, sambung aktivis HMI tersebut, hal itu dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Batuyang yang langsung didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur. 


"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan mereka berharap hal itu bisa dilakukan secara rutin," pungkasnya. 


Bapak Aryadi, Ketua Pengurus Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut

Ketua Pengurus Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut Aryadi menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan Remaja Masjid tersebut. Ia mengaku terharu melihat hal itu, lantaran baru pertama diadakan berdasarkan keterangan Remaja Masjid. 


Pensiunan TNI AD Tahun 2021 itu melanjutkan, kegiatan-kegiatan seperti itu harus terus dilakukan untuk membangun kebersamaan antara pengurus dan para remaja masjid, lebih-lebih hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 


"Ke depannya InsyaAllah kita akan tetap lakukan, bahkan bila perlu kita buat program-program lainnya juga, seperti MTQ, bersih-bersih, dan lain-lain," tutupnya seraya menegaskan bahwa masyarakat juga sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan para Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update