Notification

×

Iklan

Iklan

Nelayan dan Pedagang Pesisir Pantai di Lotim Deklarasikan Cak Imin Jadi Presiden 2024

Saturday, July 30, 2022 | July 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T10:41:08Z

Puluhan Nelayan dan Pedagang Pesisir Pantai Purwa Karya Gili Lampu Deklarasi Cak Imin Menjadi Presiden 2024

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dukungan politik kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H. Muhaimin Iskandar untuk maju di Pemilihan Presiden tahun 2024 kian menguat. Kali ini datang dari Warga Pesisir Pantai Purwa Karya Gili Lampu, Desa Padak Guar, Kecamatan Sembelia, Kabupaten Lombok Timur.

Puluhan warga yang berprofesi sebagai nelayan dan pedagang di tempat wisata tersebut beramai-ramai mendeklarasikan Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju di Pemilihan Presiden tahun 2024 yang akan datang.

"Kami para Nelayan dan Pedagang pesisir pantai di Lombok Timur berkomitmen dan akan bekerja keras mendukung penuh Gus Muhaimin menjadi presiden RI tahun 2024, karena cocok dan peduli terhadap masalah Nelayan," tegas Suryo Budi Utomo, salah satu nelayan yang ikut deklarasi. Sabtu, (30/07/2022). 

Menurutnya, pria yang tenar dengan panggilan Cak Imin itu sangat tepat memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Pasalnya, kata dia, Cak Imin memiliki integritas dan kecakapan dalam politik, terutama untuk mengentaskan berbagai persoalan di Indonesia. 

Ia berharap, jika nantinya Cak Imin ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Indonesia, dia dapat memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan para nelayan, khususnya para nelayan yang ada di Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB secara umum.

"Jika nantinya terpilih, kita berharap kepada Gus Muhaimin untuk mengedukasi masyarakat tentang lingkungan, kepariwisataan dan memberikan pembinaan kepada para nelayan," harapnya. 

Sri Suhartini atau Mbak Wowo dan Suryo Budi Utomo saat diwawancara

Senada dengan itu, salah satu pedagang yang ada di pantai tersebut bernama Sri Suhartini juga menyampaikan harapan yang sama kepada Cak Imin untuk memperjuangkan hak-hak para pedagang kecil dan nelayan di NTB, dan di Kabupaten Lombok Timur khususnya.

Mewakili para pedagang dan ibu-ibu pesisir pantai, kata Wanita yang karib dipanggil Mbak Wowo ini, sangat berharap bisa memperhatikan mereka, lebih-lebih nanti ketika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Alasan kami mendukung beliau maju jadi presiden supaya kami para pedagang kecil dan orang-orang yang tidak mampu bisa lebih diperhatikan," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Luthfi dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gerakan-gerakan masyarakat seperti itu yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju di kontestasi Pilpres yang akan datang.

Apalagi, kata dia, gerakan serupa tidak hanya terjadi di Kabupaten Lombok Timur, bahkan hampir di semua Kabupaten dan Kota di NTB telah dilakukan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin. Karena itu, ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat tersebut. 

"Kami ucapkan banyak Terima kasih dan berikan apresiasi atas dukungan tersebut kepada Ketua Umum kami untuk maju di Pilpres 2024," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update