Notification

×

Iklan

Iklan

Peran Penting Seorang Guru Menurut Bupati Sukiman

Friday, July 8, 2022 | July 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T14:51:50Z

HM. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy punya pandangan menyentuh mengenai keberadaan seorang guru. Menurut Bupati, dari sekian banyak profesi, peran guru adalah satu-satunya peran yang tidak akan bisa digantikan oleh siapapun.

“Tidak ada yang bisa menggantikan fungsi guru,” tegas Bupati Sukiman Azmy saat memberikan SK kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru formasi tahun 2021 tahap II di Ballroom Kantor Bupati belum lama ini. Jum'at, (08/07/2022).


Pasalnya menurut dia, peran guru sangat penting, tidak hanya mengajar, melainkan mendidik siswa penerus bangsa. Menjadi guru, lanjutnya, bukan sekadar persoalan transfer ilmu melainkan juga pembentukan pribadi dan karakter.


Bupati berharap para guru dapat memberikan contoh dan teladan kepada para siswa. Teladan tersebut, kata Bupati, ditunjukkan melalui pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah.


Kepada para guru penerima SK, Bupati meminta mereka melaksanakan tugas dengan sepenuh hati. Status sebagai PPPK, harap Bupati, dapat memberikan suntikan semangat pengabdian mencerdaskan anak-anak bangsa yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bersama, sekaligus mendukung upaya peningkatan IPM Lombok Timur.


Ia berharap, status PPPK itu juga dapat menguatkan mental dan semangat pengabdian di tengah pengembangan kurikulum yang terus dilakukan. Ia juga menyinggung soal pengembangan kurikulum yang harus dilakukan demi menyesuaikan dengan tuntutan persaingan global.


Guru juga dituntut untuk selalu memperbarui pengetahuan, wawasan, dan keterampilan yang mendukung proses transfer ilmu dalam proses belajar mengajar," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update