Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Idul Adha, SMAN 1 Suela Potong Tiga Ekor Sapi

Monday, July 11, 2022 | July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T12:53:02Z

Pemotongan Sapi Kurban SMAN 1 Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur tahun ini merayakan idul Adha dengan memotong tiga ekor Sapi di Sekolah.


Akramuddin S.Pd, Kepala SMAN 1 Suela mengaku bersyukur dengan adanya puluhan warga sekolah yang bersedia untuk mengurbankan sebagian dari hartanya.


"Allhamdulillah tahun ini kita di sekolah dapat mengurbankan Tiga ekor sapi" ungkapnya saat dikonfirmasi di sekolah. Senin, (11/07/2022). 


Tiga ekor sapi itu katanya, merupakan hasil dari harta 21 orang warga sekolah SMAN 1 Suela. "Satu ekor sapi dipatung 7 orang guru," ujarnya. 


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Akram itu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sudah dirancang sejak satu tahun yang lalu.


"Harapan kita tahun lalu allhamdullah tercapai jumlah hewan Qurban kita lebih dari satu"pungkasnya


Di tempat yang sama Rafi'i, Ketua Panitia Qurban SMAN 1 Suela menyebutkan bahwa dari tiga ekor sapi tersebut, itu dibagi menjadi 362 bagian dengan rincian 36 orang guru dan staf TU, 40 orang siswa, 117 Masyarakat sekitar dan 168 kantung ke pengorban beserta keluarganya.


"Jadi yang kita bagikan bukan hanya warga sekolah saja ada juga masyarakat sekitar yang kurang mampu kita berikan," ungkapnya. 


Siswa yang dapat bagian itu lanjutnya, yaitu siswa kategori anak yatim piatu yang sudah diidentifikasi oleh masing-masing wali kelasnya. "Siswa kita yang anak yatim piatu di sini ada 40 orang siswa," jelasnya. 


Adapun nama-nama warga sekolah yang ngurban di kelompok satu ada Ibu Mahla, Rusmiati, Titik Setiahati, Ruhyatul Aini, Marpuah, Bq. Erli Setiana dan Puji Rosadiarsih. "Kelompok satu ini khusus dharma wanita SMAN 1 Suela," terangnya. 


Adapunya nama-nama kelompok Dua dan Tiga di antaranya Akramuddin, Sulman Johari, Sahib, M.Syahril Anwar, Lutfi, Nurlaili Wardani, Faoziah, Mustakim, Rafi'i, L.M. Gupran, L.M. Supandi, Suddin, Jawahir Intan, Ibu Kicah (ibu dari salah seorang guru di SMAN 1 suela.


"Untuk kelompok dua dan tiga ini merupakan ASN yang mengajar di sini," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update