Notification

×

Iklan

Iklan

Dibanjiri Warga, Pembukaan Gebyar Seruni 2022 Berlangsung Meriah

Monday, August 8, 2022 | August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T07:13:50Z

Pawai Alegoris pembukaan Gebyar Seruni tahun 2022 dalam rangka menyambut HUT RI ke 77

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Lingkungan Seruni, Kelurahan Selong Kabupaten Lombok Timur dengan #KampungSERUni mengadakan Gebyar Seruni Tahun 2022 dalam rangka  menyambut HUT RI ke-77.


Kegiatan tersebut diinisiasi Kepala Lingkungan Seruni Selong Hendra Irawan, SE, bersama pemuda-pemudi Seruni Youth Society  Selong bertempat di halaman depan Gelanggang Olah Raga Lalu Muslihin Porda Selong. 


Pembukaan Gebyar Seruni Selong ini digelar Minggu kemarin, (07/08/2022) dengan pawai alegoris mengelilingi jalan protokol di Kelurahan Selong bersama ribuan masyarakat Lingkungan Seruni. 


Kepala Lingkungan Seruni Selong Hendra Irawan mengatakan ,kegiatan tersebut  dilakukan semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi di lingkup masyarakat Seruni. 


"Kami ingin memberdayakan pemuda-pemudi Seruni, karena selama terjadi wabah Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur masih nihil kegiatan," ujarnya.


Karenanya, untuk menghindari dan mencegah terjadi penyakit di masyarakat, pihaknya bersama pemuda membuat kegiatan Gebyar Seruni itu, yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan, dimulai tanggal 7 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2022. 


Acara memperingati HUT RI itu, sambungnya, diramaikan dengan beberapa Lomba. Untuk kategori lomba, sambungnya, terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori anak, kategori beregu dan kategori umum yang terdiri dari 12 mata lomba. 


"Harapan kami kegiatan dapat menjadi sumbu bagi kaula muda yang ingin mengadakan kegiatan, bahwa kami bisa mengadakan kegiatan tanpa mengharapkan dana bantuan dari pemerintah melainkan dari swadaya masyarakat dan sponsor yang telah kami galang selama kurang lebih 4 hari, untuk dapat berkarya dan berbuat untuk generasi penerus nantinya, pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan pembukaan Gebyar Seruni tersebut di antaranya adalah Lurah selong, Kapolsek selong, Danramil Selong, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (SN) 

×
Berita Terbaru Update