Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kejar Target 100 Kursi DPR RI, PKB Lotim Mulai Aktifkan Mesin Partai

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T13:24:54Z

Abrorni Lutfi, Ketua DPC PKB Lombok Timur diwawancara awak media

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Perhelatan Kontestasi Politik di tahun 2024 kian terasa. Mesin-mesin politik  mulai dipanaskan oleh masing-masing partai, termasuk target capaian yang akan didapatkan nantinya.

Hal itu diakui Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lombok Timur Abrorni Lutfi saat ditemui belum lama ini. Kata dia, semenjak Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menargetkan 100 kursi DPR RI, pihaknya langsung bergegas merapikan gerakan. 

Kata dia, semua elemen partai, seperti para kader, lembaga, badan otonom dan komunitas-komunitas bunaan sudah disebar lengkap dengan pembekalan yang memadai untuk memenangkan PKB di semua kontestasi politik. 

"Ya terkait hal itu semua mesin partai sudah kami aktifkan dalam rangka memacu semangat dalam mencapai target yang sudah ditentukan oleh Ketua Umum kami (Muhaimin Iskandar -red) untuk meraih 100 Kursi DPR RI," ujarnya. Senin, (01/08/2022).

Terkait dengan Lombok Timur, Abrorni juga membeberkan sejumlah target yang ditetapkan, di antaranya ialah raihan kursi di DPRD Kabupaten. Ia optimis di Pileg mendatang PKB Lotim bisa mengisi semua Dapil. Dan khusus untuk Dapil Lima, lanjutnya, PKB Lotim menargetkan minimal bisa meraih Dua kursi nantinya, melihat persebaran kader terbaik yang ada di wilayah tersebut.

Ia juga optimis bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi pada kontestasi politik tahun lalu di mana kursi PKB di DPRD tidak merata di semua Dapil. "Kita akan belajar dari tahun sebelumnya, Dan tahun ini gal itu tidak boleh terjadi, karena itu kita akan pasang kader-kader yang mumpuni untuk mengatasi hal itu," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update