Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lulus Paket C, Andika Kangen Band Langsung Kuliah di Universitas Terbuka Lampung

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T19:04:53Z

Screenshot postingan Mahesa Andika Setiawan atau Andika Mahesa di akun instagram pribadinya babang_andikamahesa.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Mahesa Andika Setiawan atau yang selama ini akrab dengan nama Andika Mahesa telah memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka Bandar Lampung setelah dinyatakan lulus paket c. 


Dilansir Tribun lampung.co.id, Andika Kangen Band dikatakan sempat meneruskan pendidikannya dengan mengambil Paket C setara SMA. Dan kabar kelulusannya di Paket C itu diinformasikan Andika melalui instagram pribadinya.


"Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah," kata Andika dikutip dari Tribun Lampung.co.id. Minggu, (14/08/2022). 


Keputusan Andika dalam menempuh pendidikan di bangku kuliah juga dibagikan pria yang belakangan ini dikenal dengan nama beken Babang Tampan itu melalui akun Instagram  babang_andikamahesa miliknya itu. 


"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulisnya. 


Meskipun usianya sudah hampir mencapai 40 tahun,  tapi semangatnya dalam menimba ilmu nyaris mengalahkan anak muda yang baru lulus SMA. 


Menurut Andika, kuliah itu bukan perkara menjadi pintar atau berbangga diri dengan rentetan gelar. Kuliah dalam hemat penyanyi asal Bandar Lampung ini ialah perihal memperbaiki logika berfikir dan mewujudkannya dalam mengatasi persoalan hidup. 


"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," jelasnya, dikutip dari sumber yang sama. 


Selain memberi motivasi, babang tampan ini juga menjelaskan mengapa Ia memilih kuliah di Universitas Terbuka Lampung. Katanya, supaya bisa disesuaikan dengan profesinya sebagai musisi. 


"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka? Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus," jelas Andika. 


Ia kemudian mengatakan bahwa orang yang senasib dengan dia adalah orang-orang yang ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi harus bekerja.


"Alhamdulillah Universitas Terbuka adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," tutupnya sembari melontarkan kalimat ajakan Ayo belajar lagi, ayo kuliah lagi. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update