Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KKN Mahasiswa Unram di Lotim Selesai, Bupati Sukiman Minta Ini

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T10:02:22Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy melepas peserta KKN tematik Unram di Pendopo Bupati (Sumber: PKP Lotim) 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy melepas mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram, yang telah dimulai sejak Juni lalu. Pelepasan berlangsung Kamis (04/08/2022), di Pendopo Bupati.

Selain mengapresiasi mahasiswa yang sudah melaksanakan KKN selama 45 hari itu, Bupati berharap, pengalaman para mahasiswa tersebut dapat memberikan pengalaman berharga. 

“Selamat kembali ke kampus dan fakultas masing-masing, semoga pengalaman yang didapat bisa dijadikan pengalaman maupun jadi bahan evaluasi,”ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dari masyarakat terhadap kehadiran para mahasiswa ini. Semua kepala desa, jelas Bupati, mengaku merasakan manfaat keberadaan para mahasiswa yang sedang melakukan kerja nyata di masing-masing wilayah mereka.

Karena itu Bupati berharap tahun-tahun mendatang jumlah mahasiswa yang terlibat atau diterjunkan ke masing-masing desa bisa lebih banyak. 

“Jumlah mahasiswa di 95 desa ini terdiri atas 9 sampai 11 orang, masih dikira kurang. Harusnya minimal 25 atau 30 mahasiswa,” harap Bupati. 

Selain jumlah, Bupati berharap durasi KKN juga dapat ditambah. Dari segi kualitas, Bupati pun mengapresiasi kemandirian KKN Unram tahun ini, yang dinilai lebih baik dibanding tahun sebelumnya. 

“Tahun sebelumnya ada proposal tetapi tahun ini tidak ada, artinya mereka bekerja secara mandiri. Tanpa ada bantuan dana dari pejabat, aktivitas mereka tetap bisa berjalan,” ujarnya.

Terkait IPM, Bupati Sukiman juga berharap andil para mahasiswa ini sebagai motivator sekaligus menggerakkan kehidupan masyarakat di desa, sebagai upaya peningkatan IPM Lombok Timur.

Sementara itu Ketua Pusat Layanan KKN LPPM Unram Islamul Hadi sebagai pendamping Mahasiswa KKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah menerima mahasiswa Unram melaksanakan KKN. 

Ia berharap kegiatan ini menjadi salah satu gerbang untuk tetap menjalin kerja sama dan membangun karya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan partisipasi dalam pelaksanaan KKN Tematik Unram yang diterima Bupati. (SN) 

×
Berita Terbaru Update