Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Lotim Buka Workshop Guru Menulis 2022 di Pendopo Bupati

Saturday, August 20, 2022 | August 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T12:21:06Z

Sekda Lotim HM Juaini Taofik

Lombok Timur, Selaparagnews.com - Dunia terus mengalami perubahan. Pada era disrupsi saat ini di mana terjadi perubahan masif yang berdampak pada perubahan sistem dan disertai ketidakpastian, setiap orang dituntut untuk mampu beradaptasi. 


Kemampuan beradaptasi akan sangat bergantung pada pengetahuan. Pengetahuan, salah satunya dipengaruhi literasi yang baik.


Hal tersebut tersirat dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik sebelum membuka secara resmi Workshop Guru Menulis 2022 yang berlangsung Sabtu (20/08/2022). 


Pada acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur tersebut Sekda mengingatkan literasi yang baik tidak hanya tentang kemampuan membaca, tetapi juga menulis yang dilandasi pola pikir kritis. 


Karena itu ia menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia bahkan mencontohkan sejumlah keberhasilan literasi memajukan UMKM.


Sekda, kepada para peserta, termasuk yang hadir secara daring juga mengingatkan pentingnya memperbarui pengetahuan dan meningkatkan kapasitas. Upaya tersebut menurut Juiani harus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik. 


Ditekannya pula bahwa pelayanan yang baik dikembangkan berdasarkan data objektif, namun pelayanan terbaik harus didasarkan tidak hanya data objektif melainkan pula pada pengelolaan opini.


Ketua Perkumpulan Penulis dan Motivator Nasional (PPMN) Provinsi NTB Wirantake yang menggagas kegiatan tersebut menggambarkan tingginya antusias masyarakat NTB termasuk Lombok Timur mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, jelasnya, diikuti 150 orang peserta dengan beragam latar belakang dan profesi.


Diharapkan, kegiatan dengan fokus cara menulis cepat dan berkualitas serta publikasi ber-ISBN ke luar negeri tersebut dapat mengembangkan SDM, melalui budaya literasi, yaitu menulis dan publikasi. 


Selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah informasi dan berbagi ide serta gagasan, diharapkan pula dapat menumbuhkan bersama semangat menulis.


Bertema “PPMN bersama Pemerintah Lombok Timur wujudkan NTB Gemilang melalui tulisan, kegiatan yang melibatkan guru penggerak Lombok Timur ini dihadiri pula Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur. Hadir pula ketua PPMN pusat Nurbadriah. (SN/Humas PKP) 

×
Berita Terbaru Update