Notification

×

Iklan

Iklan

Destinasi Wisata Bornong Bike Park Resmi Dibuka, Event King of Bornong Enduro 2022 Dimulai

Saturday, August 27, 2022 | August 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T08:13:07Z

Destinasi Wisata Bornong Bike Park yang menjadi Lokasi Event King of Bornong Enduro 2022 di Desa Aik Perapa, Kecamatan Aikmel, Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Destinasi Wisata Non Pendakian Bornong Bike Park yang ada di Desa Aik Perapa, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur secara resmi dibuka, Sabtu, 27 Agustus 2022. Pembukaan dilakukan Kepala Dispora Lotim drg. Asrul Sani mewakili Bupati HM. Sukiman Azmy. 


Pembukaan destinasi wisata di wilayah Resort Aikmel Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) II Taman Nasional Gunung Rinjani itu juga menandai dimulainya event King of Bornong Enduro 2022. 


"Ada 128 peserta yang berkompetisi dalam ajang ini," kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Dedi Asriyadi. 


Selain itu, kata dia, BTNGR juga memberikan 4 Surat Keputusan (SK) Pengelolaan Destinasi yaitu SK Pembukaan Destinasi Wisata Non Pendakian, SK Ijin Sementara Pengelolaan Pengunjung, SK Revisi Penetapan Destinasi dan SK Pembantu Petugas Pemungut Karcis Masuk Kawasan.


Dedi menjelaskan, Bornong Bike Park merupakan jalur khusus sepeda dengan panjang trek sepanjang 3,5 KM.  Sebagian jalurnya, kata Dedi, berada dalam kawasan TNGR. 


"Jumlah kuota pengunjung untuk Destinasi wisata non pendakian ini kita tetapkan sebanyak 200 orang perhari," jelasnya. 


Destinasi Wisata ini, sambungnya, merupakan yang ke-27 di TNGR dan merupakan jalur sepeda ke-2  di kawasan TNGR setelah jalur sepeda di Sembalun


"Nah, bagi yang memiliki hobi bersepeda di alam, boleh banget  untuk mencoba destinasi wisata Bornong Bike Park ini," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update