Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, Ada Lomba Tarik Tambang Perahu dan Balap Sampan Dayung di Sunrise Land Lombok

Saturday, September 3, 2022 | September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T13:22:09Z

Gambar Ilustrasi (Sumber: Kabar Papua.co) 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sunrise Land Lombok tak pernah kekurangan cara untuk membuat pengunjung betah berwisata. Setelah sukses menggelar beragam event hiburan di peringatan HUT RI kemarin, kini Sunrise Land Lombok bakal menyuguhkan hiburan khas nelayan, yakni Lomba tarik tambang perahu dan balap sampan dayung.

"Ya itu diadakan atas permintaan dari para nelayan di sini yang ingin dibuatkan acara hiburan setelah melihat kemeriahan acara 17-an kemarin," ujar Qori' Bayyinaturrosyi, Direktur Sunrise Land Lombok kepada Selaparangnews.com, Sabtu sore, (03/09/2022). 

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kolaborasi Mahasiswa Magang Universitas Hamzanwadi dan para Nelayan Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji. 

Sebelumnya, kata Qori', Ia tak pernah berpikir akan mengadakan event Lomba tersebut di Sunrise Land Lombok. Event itu mulai muncul di benaknya setelah para Nelayan setempat berkeluh kesah kepadanya untuk dibuatkan kegiatan hiburan seperti yang lain. 

Berangkat dari sana, lanjut lulusan Magister Sains Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, Ia mengajak sejumlah Mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang magang di sana untuk menyusun kegiatan tersebut. 

"Saya libatkan Mahasiswa Magang karena kan ada nilai MICE, yaitu Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition dalam kegiatan tersebut," paparnya seraya menjelaskan bahwa hal itu cukup penting diketahui oleh Mahasiswa Kepariwisataan. 

Terkait dengan Lomba yang akan digelar Minggu pagi besok, 4 September 2022, di Sunrise Land Lombok, Qori mengatakan, Lomba itu terdiri dari dua kategori, yaitu kategori perahu besar dengan anggota grup sebanyak empat orang dan kategori perahu kecil dengan anggota terdiri dari satu orang. 

Bagi yang ingin menyaksikan keseruan Lomba Tarik Tambang Perahu dan Balap Sampan Dayung tersebut, langsung saja datang besok pagi sambil berlibur bersama Keluarga di Sunrise Land Lombok, Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update